Mandalika Akan Jadi Tuan Rumah Motor GP 2021

Pulau Lombok merupakan pulau terindah di dunia. Majalah Travel and Leisure menetapkan 15 pulau terindah di dunia, salahsatunya adalah Lombok.

Keindahan ini menarik minat Promoter's Agreement dengan Dorna Sport SL untuk menjadikan Mandalika  Lombok Tengah tuan rumah balap MotoGP di 2021.


Menurut Menteri Pariwisata RI Arief Yahya,  Mandalika akan mengoperasikan sirkuit MotoGp untuk pertama kalinya di Indonesia.

"Nah ini, jadi membuat NTB Positioningnya semakin kuat. Positioning halal itu akan membuat pertumbuhan pariwisata di NTB itu tertinggi" kata Arief Yahya saat mengunjungi Gili Air Kabupaten Lombok Utara dalam rangka Ground Breaking AMA-LURRA pada hari Kamis (21/02/2019).

Pembangunan resort pertama setelah gempa, mampu memberikan semangat Lombok bangkit, dan AMA-LURRA menjadi pilihan untuk wisatawan lokal dan mancanegara.

Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc sangat bangga kunjungan Kemenpar RI. " Ini bukti keseriusan Pemerintah membantu NTB untuk bangkit,"kata Doktor Zul.

"Kami yakin, keseriusan dari Pak Menteri, bukan hanya sekedar ungkapan tapi menjadi kenyataan dari kerja keras kita," ujar Gubernur.

Kegiatan ditutup dengan penanaman pohon dan penandatangan papan kayu oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat dan Menteri Pariwisata. Sumber Humas NTB. (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru