Serap Info Terkini Masyarakat, Duta Gowes HBK Keliling Lombok

Bertempat di HBK Center Jalan Kulintang Karang Bedil Mataram, Jum'at (1/2), Ketua Badan Pengawas Dan Disiplin Partai Gerindra Haji Bambang Kristiono melepas Duta Gowes Keliling Pulau Lombok, Wing Sentot Wirawan.

Pelepasan Duta Gowes Keliling Lombok di awali dengan pemotongan tumpeng. HBK menjelaskan, Duta Gowes Keliling Lombok ini sebagai perpanjangan tangan HBK yang menemui masyarakat. Keterbatasan waktu dan tenaga serta jangkauan akan di masifkan melalui Duta Gowes Keliling Lombok. Duta gowes ini akan memberikan info kondisi terkini masyarakat yang akan di sampaikan secara berkala ke HBK Center. Dari serapan informasi ini akan menjadi telaah dan kajian program yang akan di buat pada saat HBK terpilih dan duduk di Senayan.

"Setiap minggu duta gowes akan memberikan info kepada saya bagaimana kondisi masyarakat yang di temui, melalui serapan info dan aspirasi yang di temui oleh duta gowes ini kami akan mengambil sikap," jelas HBK.

Sementara Duta Gowes Keliling Lombok Wing Sentot Wirawan menyatakan gowes keliling Lombok sudah dilakukan beberapa kali. Di dapuknya sebagai Duta Wisata Keliling Lombok terasa berbeda. Selain mengkampanyekan pentingnya menjaga ekosistem dan lingkungan, melalui duta gowes ini juga dapat memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

"Menjadi duta gowes sangat spesial, selain saya mendapatkan apa yang menjadi hobi saya, kegiatan ini juga dapat saya manfaatkan untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan," ujarnya.

Wing Sentot sendiri akan memulai perjalanannya pada Jum'at malam ini. Mengambil start dari kawasan Senggigi, Sentot akan mengayuh pedal sepedanya menyusuri berbagai daerah di Lombok Utara hingga ke Lombok Timur, di lanjutkan ke Lombok Tengah, Lombok Barat dan berakhir kembali di Mataram dengan waktu selama satu bulan. (tari/herman)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru