Porprov NTB X Resmi Dibuka

PORPROV X NTB secara resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr Ir Hj Sitti Rohmi Djalilah, dihadiri juga oleh Gubernur NTB H Zulkieflimansyah untuk memberi spirit kepada atlet seluruh kontingen dari 10 kabupaten/kota NTB.


Wagub NTB sangat mengapresiasi KONI NTB yang tetap intens menggelar agenda empat tahunannya itu. Apapun situasinya pembinaan atlet memang tidak boleh terputus.

 

 “NTB harus tetap melahirkan atlet-atlet berprestasi dunia, apapun situasi yang dihadapi,” tekan Wagub.

 

Pembukaan gelaran PORPROV X, dihadiri juga oleh Gubernur NTB. Kehadiran orang nomor satu di NTB ini  disambut suka cita oleh peserta dan masyarakat yang hadir di arena pembukaan. Kehadiran Doktor Zul di penghujung acara, dikarenakan melakukan perjalanan dari Sumbawa menuju Pantai Kuta.

 

Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) NTB ke-10 Tahun 2018, berlangsung meriah. Acara yang digelar di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah itu dipenuhi suguhan atraksi hiburan menarik.


Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, sebelumnya melaporkan bahwa NTB saat ini sudah berhasil melahirkan atlet-atlet berkelas dunia. Seperti Zigi Zaresta di cabang olahraga karate maupun Lalu Muhammad Zohri di cabang atletik.

 

“Keberadaan para atlet NTB di Pelatnas adalah bukti atlet-atlet kita memiliki potensi besar membela Indonesia di berbagai event dunia,” papar Andy Hadianto.

 

Berbagai hiburan dan artaksi mewarnai pembukaan perhelatan 4 tahun sekali ini. Untuk pertama kalinya sebuah gelaran pembukaan olahraga besar dilangsungkan di daerah pantai.

 

Lalu Muhammad Zohri menyalakan api obor PORPROV menandai dimulainya secara resmi PORPROV X NTB. Kegiatan ini dimulai Minggu (9/12) hingga (17/12/2019). (Edy)


Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru