Event Mandalika Internasional Marathon 2018 Terus Dipersiapkan

Persiapan event Mandalika Internasional Marathon 2018 terus dimantapkan. Setelah sempat tertunda pelaksanaannya akibat bencana gempa yang melanda pulau Lombok beberapa waktu yang lalu, rencananya Mandalika Internasional Marathon 2018 akan siap digelar pada 4 November mendatang.

“Berbagai kesiapan menjadi hal yang sangat penting untuk mengawal secara bersama dalam mensukseskan acara ini,” tegas Mayjen TNI Ganip Warsito pada saat memimpin rapat koordinasi dengan pejabat OPD lingkup pemerintah provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah, di Aula Masjid Nurul Bilad Kuta, Selasa (25/9).

Selain diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI ke 73, menurut Mayjen Ganip yang didampingi Laksamana Pertama Bambang Wiratama mengatakan jika salah satu tujuan penyelenggaraan Mandalika Internasional Marathon 2018 di Lombok ini untuk membangkitkan semangat bagi masyarakat NTB pasca bencana gempa bumi yang melanda pulau seribu masjid ini serta sekaligus membangkitkan gairah pariwisata di Lombok.

“Dengan kegiatan Mandalika Internasional Marathon mari kita berikan kepercayaan dunia internasional bahwa Lombok bangkit kembali dan akan terus mencapai kesejahteraan pembangunan,” ungkapnya.

Sebelum balap lari internasional ini dimulai, pada H-1 nantinya panitia juga akan menggelar kegiatan doa bersama yang dikemas dengan event yang akan melibatkan seluruh elemen masyarakat pemerintah daerah, TNI, Polri di NTB.
“Intinya disini kami ingin berdoa kepada Allah SWT untuk mendapatkan ridho dalam pemulihan kondisi di Lombok,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Pariwisata NTB, Lalu Moh. Faozal menyambut baik event tersebut. Sebagai bentuk dukungannya, pemerintah NTB melalui Dinas Pariwisata akan menggelar acara pre event berupa panggung hiburan budaya di Mandalika resort.

Selain itu Dispar juga akan menyiapkan kurang lebih 2300 room hotel untuk para prajurit yang sudah terdaftar, serta shutle bus untuk akomodasi bagi para peserta nantinya di city hotel maupun dikawasan KEK Mandalika lomba. “Kami tempatkan akomodasi ini sesuai target recovery kami untuk pariwisata selama 3 bulan,” pungkasnya. (ahn)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru