Jonatan Christie Sumbang Bonus Buat Korban Gempa Lombok

Musibah Pasca Gempa Bumi yang melanda Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengundang rasa empati pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.




Pemain bulu tangkis peringkat 15 dunia ini berhasil menyabet medali emas kategori perorangan Asian Games 2018.  Kemenangan Jonatan Cristie atas Chou Tien Chen (Taiwan) pada laga final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta sehingga Indonesia menambah pundi medali emas pada Selasa (28/8/2018).

Berdasarkan janji pemerintah, bagi atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 akan menerima bonus sebesar Rp 1,5 miliar.


Jonatan Christie dipastikan akan menerima bonus Rp1,5 miliar yang dijanjikan pemerintah setelah berhasil meraih medali emas nomor tunggal putra Asian Games 2018 (MedanToday.com,JAKARTA).

Indosiar dalam fokus berita, Jonatan akan menyisihkan sebagian uang bonus untuk orang-orang yang mengalami musibah gempa bumi Lombok.

Dalam Kompas.com/Kristianto Purnomo, "Bonus juga akan saya kasih ke keluarga, serta kepada orang-orang yang membutuhkan, seperti korban gempa bumi di Lombok. Saya mau membagikan berkat yang sudah Tuhan kasih ke saya untuk mereka semua," tutur Jonatan.

Merujuk pada Kompas.com, Jojo mengatakan, bonus yang akan diterimanya tidak hanya akan ia nikmati sendiri. Ia ingin menyumbangkan sebagian bonusnya untuk korban gempa Lombok, NTB.

"Bonusnya ada yang mau ditabung, sebagian lagi dibagi-bagi, untuk tim support yang dari awal sebelum Asian Games sudah banyak membantu saya. Saya juga ingin menyisihkan untuk keluarga dan orang-orang yang membutuhkan seperti korban gempa di Lombok. Saya mau membagi berkat yang Tuhan bagi ke saya," ujar Jonatan.


Pasca Gempa Bumi Lombok yang berlangsung sejak 29 Juli 2018 telah merobohkan banyak bangunan termasuk rumah warga, dan ratusan nyawa terenggut. Gempa susulan pun bertubi-tubi datang dengan kekuatan magnitudo yang berbeda-beda. Gempa bumi terbesar terjadi pada tanggal 5 dan 19 Agustus 2018 malam dengan kekuatan magnitudo 7,0. Hal inilah yang tentu membuka hati dan rasa empati dari seorang Jonatan untuk mau mengulurkan tangan pada korban bencana alam di Lombok.. []


 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru