Semua Bisa Jadi Juara


"Suatu kehormatan bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat, untuk menggelar pesta rakyat. Tidak semua provinsi di Indonesia diselenggarakan pelaksanaan Pesta Rakyat Dukung Bersama Sang Juara untuk menghadapi Asian Games 2018".

Hal tersebut dipaparkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTB Andi Hadianto, di acara Inspiratif Expo pekan kedua Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik NTB) dengan tema Pesta Rakyat Dukung Bersama Sang Juara, Minggu (5/8) di Carfreeday Udayana.


Pesta Rakyat dihelat Untuk membangkitkan semangat sang juara.  NTB ada 6 juara dunia.
Mereka  sangat di andalkan  untuk meraih medali Asia Game 2018. Diantaranya, Lalu Muhammad Zohri atlet Atletik juara dunia junior 100 m di Findlandia meraih medali emas dengan catatan waktu 10.18 detik, tahun 2018.I Gusti Bagus Saputra juara bmx sea game 2017, Ahmad Zigi Zaresta Yuda peraih Emas Test Event Asia Games 2017.

Ada Ni Putu Dini Jasita Utami  atlet Voli pasir peraih juara voli pada Pon XIX, Nurul Iqomah peraih P
erunggu Panjat Tebing Pon XIX, Dita Juliana. Juara Voli Pasir Pon XVIII dan Pon XIX
dan Ainun Azizzah juara Tinju Asia.

Sebanyak 15 atlet berbagai cabang olahraga dari Provinsi NTB menjadi duta untuk  mewakili Indonesia pada gelaran Asian Games 2018. " Mereka akan membela Merah Putih, Ini menjadi kebanggaan kita masyarakat NTB," ujar Ketua Koni NTB.


Semua generasi muda berpotensi menjadi duta NTB seperti atlet tersebut. "Kita anak-anak muda bisa seperti mereka," suport Andi.

Caranya punya semangat sang juara, bangun pagi punya semangat sang juara. Sarapan punya semangat sang juara. Pokoknya geloran semangat sang juara.

Tidak ada yang tidak bisa. Contonya Lalu Muhammad Johri, dari kondisi ekonomi yang serba terbatas, bisa menjadi
juara dunia. Apalagi kita yang mempunyai fasilitas dan ekonomi yang mencukupi.

Yang penting kuncinya, kita punya semangat juara. Ketua koni juga mengajak masyarakat yang hadir di acara inspiratif expo dalam pesta rakyat untuk menjauhi Narkotika dan obat terlarang.

Membuka pesta rakyat, Ketua Koni mengajak masyarakat dengan yel-yel, Prestasi Yes, Narkoba No! Semangat Sang Juara, NTB Juara, menandai dibukanya pesta rakyat.


Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, P.hD, Kepala Dinas Kominfotik Tribudi Prayitno, Kepala DPMPTSP Gita Aryadi, Kadis Dispora NTB, Husnanidiaty, bebepapa OPD lingkup Pemrov NTB. Pesta Rakyat dukung Bersama  Semangat Sang Juara  untuk bertanding di Asian Game 2018, kerjasan Tim Panitia dari Kementerian Kominfo RI dan Dinas Kominfotik NTB. 

Peserta dan Masyarakat antusias mengikuti acara yang diisi dengan berbagai permainan dan hiburan rakyat hingga selesai. (Edy-TM)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru