LPI Resmi Bergulir Di NTB

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang bekerjasama dengan Asprov PSSI, KONI NTB, serta stakeholder terkait gelar kompetisi Liga Pekerja Indonesia (LPI).

LPI merupakan kompetisi sepakbola antar karyawan swasta BUMD dan BUMN se Indonesia yang ditetapkan oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker).

Turnamen LPI secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Nakertrans NTB Drs. H. Wildan bersama pejabat pemprov NTB dan Kementerian di Stadion GOR 17 Desember, Selasa (27/2).

Pada saat membuka acara, Wildan berharap jika pelaksanaan kompetisi ini nantinya akan memberikan kesuksesan lebih khusus bagi para pekerja di NTB.

"Sepakbola adalah cabang olahraga yang bisa memperkuat kebersamaan, persaudaraan dan alat pemersatu bangsa," terang Wildan.

Dengan diadakannya kompetisi LPI ini, juga diharapkan mampu menjadikan pekerja Indonesia yang sehat dan bugar sehingga mampu menjadi pekerja produktif.

"Posisi tersebut kita perlukan untuk memperkuat iklim kondusif di lingkungan kerja, selain untuk melahirkan atlet sepakbola yg potensial," kata Wildan dihadapan ratusan penonton.

Event LPI ini merupakan event perdana yang diselenggarakan di provinsi Bumi Gora NTB. Di tahun pertama pelaksanaannya, LPI diikuti oleh 5 perusahaan yang didalamnya terdapat 6 tim. Bank NTB terbagi dalam 2 tim, RSI Namira Lotim, PT Trakindo Utama Batu Hijau, PT Nawakara Batu Hijau Kab.Sumbawa dan CV Tirta Abadi.

Keenam tim tersebut nantinya akan bertanding merebutkan juara yang berlangsung selama 6 hari kedepan di GOR 17 Desember Turida Mataram secara gratis. (ahn)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru