Event Internasional Lombok Marathon II Siap Digelar

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat koordinasi dan press conference dalam rangka penyelenggaraan event Internasional Lombok Marathon II tahun 2017 yang akan di laksanakan pada tahun 2018, Selasa (23/1) di Dinas Pariwisata Provinsi NTB.

Event yang sedianya sesuai jadwal di gelar pada bulan Desember tahun 2017, namun karena ada kendala bencana gunung Agung di Bali sehingga event ini di tunda dan ishaa Allah akan di adakan pada tanggal 28/01/2018 di Pulau Lombok NTB.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Muhammad Fauzal menjelaskan, event Internasional Lombok Marathon II tahun 2017 di ikuti pelari Internasional dan Lokal. Ada sekitar 15 Negara yang akan ikut berpartisipasi.

"Acara ini merupakan kegiatan yang mendukung  pariwisata yang kami dukung dan back-up benar, karena ribuan orang akan datang ke Pulau Lombok," ujar Fauzal.

Ketua KONI NTB, H. Andy Hardianto, mengatakan bahwa event Internasional Lombok Marathon II tahun 2017 akan diikuti oleh 5000 peserta dari 15 negara.

"Secara keseluruhan kami sudah siap, dalam menyambut event Internasional Lombok Marathon II, event ini bukan sekedar merealisasikan program yang sudah kita rencanakan, namun ada imbas yang mengikutinya yaitu meningkatkan kunjungan pariwisata di NTB" ujar Andy.

(edy/aan)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru