Pemuda Desa Rensing Bat Ikuti Porkab II Lotim

KM-RENSING BAT - Sebanyak Enam orang pemuda Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Lombok Timur yang ke-2 tahun 2017 pada Cabang Panjat Tebing.

Keenam pemuda tersebut bergabung dengan atlit utusan kecamatan sakra barat mareka adalah M. Zainul Maladi, M. Indra Gunawan, M. Arjumanda Bahtiar Hidayat, M. Fahrurrozi asal dusun Rensing Bat dan M. Hafizul Hilmi, M. Lutfi Cebonk asal dusun Timuk Rurung.

Porkab kedua berlangsung sejak tanggal 25 November hingga 2 Desember 2017 di Selong di ikuti oleh atlit-atlit terbaik dari 20 kecamatan se Kabupaten Lombok Timur.

Dalam Porkab kedua ini melombakan 17 cabang olahraga yaitu atlit, bola basket, bola voly, bulu tangkis, catur, karate, kempo, pencak silat, boxer/tarung derajat, panjat tebing, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, tae kwon do, tenis meja dan wushu.

Dari 17 cabang olahraga tersebut mempertandingkn dan melombakan 103 nomor pertandingan dan perlombaan, yang diikuti 1642 atlit, 186 official, 20 ketua Kontingen dari 20 kecamatan se Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan Porkab yang dilaksanakan oleh pengurus Koni Lotim dan Pemkab Lotim ini merupakan langkah strategis yang berwawasan kedepan dari Pemkab Lotim dalam rangka membumikan olahraga serta yang tak kalah pentingnya adalah memajukan dan meningkatkan prestasi olah raga kabupaten Lombok Timur.

Wakil official atlit panjat tebing Fadil Fajri mengatakan bahwa ikut sertanya pemuda Desa Rensing Bat dalam Porkab II ni menjadi motivasi bagi masyarakat Desa Rensing Bat khususnya pemuda untuk selalu berkarya dan menunjukkan kemampuannya dalam segala bidang sehingga kedepan para pemuda semakin tekun belajar, mengasah potensi yang dimiliki terutama bidang olah raga. Fadil berharap ini menjadi batu loncatan untuk meraih sukses masa depan.

Selain atlit panjat tebing juga salah seorang atlit terbaik cabang sepak takraw M. Ikroman Alhamzani asal dusun Rensing Bat ikut serta dalam Porkab II tahun 2017 ini.

Keikutsertaan pemuda-pemudi berbakat desa Rensing Bat di bidang olah raga tidak hanya pada ikut pertama di Porkab II namun sebelumnya atlit bina raga Rudi Septiawan dan M. Zainul Hapizi asal dusun Timuk Rurung juga pernah mengikuti lomba Zona Fitness Body Contest "bina raga" se pulau Lombok. n_a []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru