Kategori Kata, Karateka Kopang Gondol 6 Medali


LOMBOK BARAT, KM. Atlit karateka kecamatan Kopang, berhasil menggondol 6 medali. Medali tersebut disabet pada pertandingan awal kategori kata pada kejuaraan daerah (kejurda) Lemkari NTB 8-10 September di Lapangan Futsal Giri Menang-Gerung-Lombok Barat, Jumat (8/9).

Ke 6 medali tersebut, 4 diantaranya medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Emas diraih oleh Fitria Andini yang turun di kelas 40 Kg. yunior, Arif Budiman 61 Kg, David 40 Kg dan Lalu Rafi, di kelas pemula. Sedangkan perak diaraih oleh Lalu Aden Cs.kategori kata beregu dan perunggu diraih oleh Wawan, kategori kata individual.


Atlit karateka Kopang yang tergabung dalam Tim Kopang Lemkari Karate-Do (Korido), berkekuatan 16 orang. 3 di antaranya karateka putri yang masing-masing turun di kata dan komite.


Ketua tim Korido, L.Pangkat Ali menjelaskan, secara tim semua sudah puas pada laga awal untuk kategori kata. Dari 6 yang turut turun berlaga, semuanya mendapatkan medali, kendati dua diantaranya medali perak dan perunggu. “Semoga besok hari Sabtu pada hari kedua untuk kategori komite, kita bisa menambah pundi-pundi medali,” kata Mamiq sapaan akrab L.Pangkat Ali di sela-sela berlangsungnya pertandingan kata.

Dari 16 orang atlit, seluruhnya sudah siap fisik dan mental. Semua optimis untuk membawa medali pulang, membawa bendera sekolah masing-masing. Semuanya kecewa jika hanya masuk sebagai finalis, tetapi berjuang demi desa Kopang tercinta. “Ya, malu dong kalau tidak bawa pulang medali, karena sejak awal kita sudah porsis fisik dan mental berlatih,” kata Arif Budiman yang berhasil mengghondol medali emas yang turun pada kategori kata 61 Kg.yunior.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru