Earl Nathan James Juara Tour de Lombok Mandalika 2017


Event balap sepeda internasional Tour de Lombok Mandalika memasuki Etape ke IV sekaligus seri yang terakhir Minggu, (16/04/2017) dengan rute Start dan Finish depan Islamic Center Kota Mataram dengan jarak tempuh 112 km.

Gubernur NTB Dr.TGH.M. Zainul Majdi ikut berpartisipasi langsung dengan menggunakan sepeda mengelilingi satu putaran etape ke IV tersebut. Gubernur bersyukur bisa mengadakan event balap sepeda ini dengan baik. Nantinya lomba serupa akan digelar 2018 dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata sport. ''Untuk pembiayaan bisa digandengkan bersama mitra pengusaha,'' ucap Gubernur kharismatik ini.

Dengan total jarak tempuh 485 km, pembalap asal Australia dari tim UKYO Jepang Earl Nathan James berhasil menjadi juara dalam kategori perorangan. Sedangkan dalam kategori tim direbut oleh Kinan Cycling Team Malaysia.

Earl Nathan James memastikan diri sebagai juara umum setelah menempuh 4 etape dengan total waktu 12 jam, 39 menit, dan 30 detik dan sekaligus mengunci gelar raja tanjakan dan raja sprint.

Dalam etape 4, yang berlangsung di tengah kota Mataram yang menempuh jarak 112 kilometer tersebut, Moh.Syahrul Matamin dari Trengganu Sapura Group Malaysia keluar menjadi pembalap yang tercepat dengan waktu 2 jam 33 menit 25 detik. Disusul posisi kedua Jon Aberasturi Izaga dari tim UKYO Jepang (2:33:25) dan ditempat ketiga Mohammad Izat Hilmi Abdul Halil juga dari tim Trengganu Sapura Group Malaysia.

Untuk kategori best rider Indonesia, juara etape 4 diraih Abdul Gani dari tim KFC (2:33:25), disusul Iswana Arin PGN (2:33:25) dan Arifin Muhammad Imam juga dari tim KFC (2:33:25).

Sedangkan untuk keseluruhan etape kategori pembalap Indonesia, Dadi Suryadi yang bergabung dengan tim TSG Malaysia merajai dengan meraih waktu 12:53:01. Di posisi kedua Jamal Hibatullah KFC (12:57:34) dan ditempat ketiga diraih Hari Fitranto CCN (12:59:56).

Congratulations!! [Aan & Team IKP Diskominfotikntb]

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru