Karang Bajo Cup Ditutup

Karang Bajo (KM PRIMADONA) - Pemerintah Desa  Karang Bajo secara resmi menutup open turnamen  sepak takraw KARANG BAJO CUP I ,Minggu(15/0117),yang mana open turnamen ini diinisiasi oleh Pemdes yang bekerja sama dengan pemuda  sebagai  pengurus Karang Taruna,serta Masyarakat Setempat,dimana open turnamen   yang dilaksanakan  sejak awal januari kemarin  terbilang sukses  karna  diikuti oleh 22 club Se-kecamatan Bayan.   Pertandingan yang berlangsung dilapangan umum ancak Desa Karang Bajo ini berlangsung sengit, diamana  pada partai final ,DASPING yang menang pada perempat final menang telak  atas TOAK GAUL  dengan skor  akhir 3-2, harus berahadapan dengan RAJAWALI (Ancka Barat). Dimana Rajawali yang  harus puas  bertanding  4 set( putaran) , dengan  skor  akhir  DASPING  3-1 Untuk Rajawali , yang membawa DASPING( Dasan Samping )menjadi Jura pada OPEN TURNAMEN SEPAK TAKRAW KARANG BAJO CUP I tahun 2017.

 Dalam sambutannya Kepala Desa Karang Bajo ,Kertamalip mengungkapakan tujuan dari terselengarannya pertandingan ini ialah dalam rangka menumbuh  kembangkan kegiatan olah raga dikalangan remaja dan pemuda yang berada  dikecamatan bayan pada umumnya serta Karang Bajo pada  khusunya

. “ jadi untuk diketahui  oleh para warga masyarakat,bahwa tujuan diselenggarakannya acaranya  lomba takraw ini,dalam rangka kita menumbuhkan minat pemuda untuk berolah raga ,serta memberikan aktivitas yang berguna bagi mereka” ungkap kepala desa.

Selain itu juga,kertamalip menambahkan, hal yang paling penting mengapa kegiatan – kegiatan semacam ini harus dilaksanakan,Selain sebagai pengembangan bakat dan hoby,namun yang terpenting  kegiatan ini Sebagai sarana untuk menghindarkan para generasi  penerus  bangsa untuk melakukan tindakan – tindakan yang melanggar hukum dan aktifitas –aktifitas yang negatif dan tidak bermamfaat,seperti misalnya mengkonsumsi Narkoba dan obat – obatan terlarang,berjudi,minum – minuman keras dan lain sebagainya.

”saya fikir jika kita bisa melakaksanakan kegiatan – kegiatan yang bermamfaat semacam ini,itu akan menyempitkan ruang  gerak mereka untuk melakukan hal- hal yang negatif karena mereka sibuk dengan berolah raga . kedepan,bukan hanya ini saja kegiatan yang akan kami pemerintah desa akan laksanakan tapi masih banyak lagi  kegiatan – kegiatan yang lainnya,dan mudah – mudahan ini bisa dijadikan agenda tahunan”Katanya.

 Terlebih setiap tahunnya ,pemerintah desa menganggarkan lima belas juta  yang dialokasikan  melalui  Dana Desa (DD) untuk mendukung setiap kegiatan kepemudaan ditingkat desa. Ia berharap,kedepan peran  aktif dari semua kalangan untuk mendukung segala program – program pemerintah  yang dianggarkan melalui Dana Desa,baik itu infrastruktur,pendidikan,kesehataN ,peningkatan kapasitas serta pembinaan kepada pemuda melalui karang taruna,agar Desa Karang  Bajo menjadi lebih maju dan mandiri.

 

Semetara itu,Fatahul Hadi salah seorang tokoh pemuda Karang Bajo menyambut baik inisiasi yang dilakukan oleh PemDes Karang Bajo Dalam rangka upaya  mencegah berkembangnya  penyalah gunaan narkoba yang akhir – akhir ini marak dikalangan pemuda dan remaja, bahkan anak dibawah umur.

Ia berharap,kedepan Pemerintah Desa tidak hanya melaksanakan perlombaan dibidang olah raga saja,namun ada langkah – langkah  yang lain yang dilakukan dalam rangka penuntasan pengangguran  didesa karang bajo yang cenderung meningkat.

‘kami dari pemuda sangat mengapresiasi  sekali inisiatif dari pak kades untuk melaksanakan mata lomba dibidang olah raga seperti sepak takraw ini,namun ada hal yang lebih penting yang harus kita fikirkan bersama,yakni masih banyaknya teman- teman sarjana yang masih tidak mempunyai pekerjaan.  kedepan,saya pribadi berharap kepada pemerintah desa agar ada kiat- kiatnya untuk membuka lapangan pekrjaan bagi pemuda  yang masih menganggur,hal ini juga penting untuk meghindarkan mereka dari  menggunakan Narkoba dan hal – hal negatif lainnya”. Pungkas tahul. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru