Open Turnamen Piala Pemdes Batulayar Berakhir

Open Turnamen Bulu Tangkis Tingkat Desa Piala Kepala Desa Batulayar usai sudah. Pertandingan yang digelar selama sepekan ini ditutup Sabtu malam Minggu pukul 22.00 dengan finalis pasangan Karung-Kader perwakilan Dusun Teloke Desa Batulayar menghadapi pasangan Ajir-Gandis perwakilan Desa Batulayar Barat. Pada pertandingan tadi malam, pasangan Kader-Karung keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Pertandingan pamungkas ini memang ditunggu-tunggu oleh penonton dan ini sangat seru, demikian komentar Zola salah satu penonton yang tidak pernah absen menonton pertandingan setiap malam.

Jalannya pertandingan sangat seru, para pemain muda ini memperlihatkan atraksi yang menarik yang membuat sorak-sorai penonton kedua pendukung. Dari awal penampilan, teriakan penonton sudah menggelegar ketika para finalis memasuki lapangan pertandingan. Set pertama dimenangkan oleh pasangan Ajir-Gandis dari Batulayar Barat dengan skor 15-11. Di set berikutnya Pasangan Kader-Karung berhasil menyamakan skor yang membuat pertandingan dipaksa rubber set. Set akhir yang merupakan penentu membuat pasangan Kader-Karung tampil all out dengan skor 15-9.

Final dibuka sebelumnya dengan penampilan perebutan peringkat ketiga yang mempertemukan pasangan Yusuf-Syukri melawan Helmi-Bayu. Pasangan ini pun memaksa pertandingan menjadi rubber set, namun karena kepiawaian Yusuf, pasangan Helmi-Bayu menjadi keteteran dengan skor akhir 15-8. Pertandingan ini merupakan pertandingan tunda yang sejatinya pelaksanaannya pada bulan November 2016, karena factor cuaca, pertandingan ditunda. Disamping hiburan, pertandingan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Batulayar ini dijadikan sebagai pencarian bakat muda-mudi dalam bidang Bulu Tangkis.

Kita ingin melihat bakat-bakat yang pemuda khususnya di Desa Batulayar. InsyaAllah kita akan tetap menggelar pertandingan, bukan hanya Bulu Tangkis, namun olah raga lainnya, demikian sambutan penutupan acara oleh Kepala Desa Batulayar, H.M. Taufiq. Sebagai hadiah Pemerintah Desa Batulayar memberikan piala dan uang tunai kepada para pemenang. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru