Bupati Melepas Gerak Jalan Hari Ibu


Sumbawa Besar_Inmas, Puncak kegiatan Hari Ibu ke 88 Kabupaten Sumbawa digelar lomba gerak jalan tepat waktu yang dilaksanakan pada hari ini , Sabtu, 17 Desember 2016.

Lomba Gerak Jalan ini diikuti seluruh organisasi Wanita Se Kabupaten Sumbawa berjumlah 47 regu, dilepas oleh Bupati Sumbawa diwakili Asisten I Kantor Bupati Sumbawa H.Uhsan Majid.

Acara pembukaan oleh Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sumbawa Hj.Amin Rahmani dilaporkan bahwa gerak jalan ii diikuti oleh 47 peserta gerak jalan yang terdiri dari beberapa organisasi wanita se Kabupaten Sumbawa dan jumlah masing masing regu berjumlah 11 orang, dan gerak jalan tepat waktu ini akan menempuh jarak 5 KM, yang mana rute telah diatur oleh panitia, star lapangan pahlawan, jalan Kartini,Jalan Garuda belok Kanan, Jalan Tambora,Jalan Baru,Yos Sudarso,Jalan Cipto,Jalan Dr.Sutomo dan Finis di Lapangan Pahlawan.

Hadir dalam acara pelepasan gerak jalan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa,Para Anggota
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumbawa,Kepala Dinas/Badan/Kantor Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa serta segenap panitia,Ibu Ibu Peserta Lomba Gerak Jalan Pada Sambutan Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten I menyampaikan bahwa, Hari Ibu merupakan salah satu dari Hari Nasional yang diperingati oleh Bangsa Indonesia,dan setiap tanggal 22 Desember selalu diperingati.

Peringatan ini merupakan upaya Bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia dilandasi oleh cta cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju Kemerdekaan Indonesia yang aman ,tentram,damai,adil dan makmur,telah dinyatakan semenjak konggres perempuan Indonesia ynag pertama kalidigelar pada tanggal 22 desember 1928 di Yogyakarta.

Peristiwa tersebut merupakan tonggak sejarah bagi perjuangan kaum perempuan Indonesia dan senantiasa diperingati tiap tahunnya oleh Bangsa Indonesia. Untuk menujudkan masyarakat Sumbawa yang hebat dan bermartabat, dibutuhkan dukungan semua pihak termasuk kaum Ibu, karena pelaksanaan kegiatan Lomba Gerak jalan ini juga terkait dengan upaya membangun kualitas para Ibu yang sehat jasmani maupun rohani yang akan membentuk anak anak Sumbawa yang maju dan menjadi generasi penerus bangsa. [] -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru