Kejuaraan Catur di HUT RI

KM MONGGO RUNGGU-Menyambut peringatan HUT RI ke 71, Pemerintah Desa Padolo Kecamatan Palibelo menggelar Kejuaraan Catur terbuka. Kejuaraan itu disponsori oleh Yayasan Lembaga Pendidikan  Taman Siswa Kabupaten Bima.

            Ketua Panitia, Lukman SP mengatakan bahwa momentum kejuaraan catur terbuka digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 71. “Untuk pertama kali sejak berdirinya Desa Padolo, menggelar momen seperti ini,” ujar Lukman.

            Lanjutnya, kejuaraan ini bisa terlaksana berkat dukungan Yayasan Lembaga Pendidikan Taman Siswa pimpinan Drs H Sudirman Msi. “Seluruh hadiah dalam moment ini disiapkan oleh Drs H Sudirman Msi,” terang Lukman.

            Peserta kejuaraan mencapai 50 orang, kejuaraan bersifat terbuka diikuti pecatur dari Kota Bima dan Kabupaten Bima. “Kejuaraan ini diikuti pecatur non master, penggemarnya cukup banyak diluar dugaan kami panitia,” ungkap Lukman.

            Sedangkan Drs H Sudirman. Msi pada sambutannya mengatakan bahwa Yayasan Lambaga Pendidikan Taman Siswa Kabupaten Bima, pihaknya siap membantu pemerintah desa yang ada di sekitar Kampus Taman Siswa. “Saya siapkan hadiah bagi juara Pertama sampai juara kesepuluh,” ujar Sudirman.

            Pemerintah desa di sekitar kampus Taman Siswa adalah mitra, sehingga yayasan siap mendukung program olahraga terutama catur. “Saya ini hobi catur

Lanjutnya, sekarang bukan lagi saatnya untuk aksi demo. Tapi, ciptakan aktifitas yang sehat generasi yang mau bekerja, bekarja dan bekerja untuk kemajuan pembangunan di daerah. “Era Kepemimpinan Dinda Dahlan membutuhkan sumber daya manusia yang handal menuju Bima yang Ramah. Untuk itu, mari kita dukung progrma-program keduanya dan mengawasi jalannya pemerintahan sampai akhir masa kepemimpinannya,” pungkas Sudirman.

            Pembukaan kejuaraan catur hadir juga ketua umum Percasi Bima, Adhar H M Nor Spd dan ketua harian, Sudirman JK SH. Pembukaannya dilangsungkan pertandingan eksebisi antara Sudirman mantan Kades Pandai dan Drs H Sudirman Msi ketua Yayasan Taman Siswa Bima,  serta para penggemar catur. “Pertandingannya dimenangkan oleh Sudirman DJ SH. Sehingga berhak mendapatkan uang tunai sebesar Dua Ratus Ribu Rupiah hadiah dari Ketua yayasan Lembaga Pendidikan Taman Siswa,” pungkas Lukman.

Sedangkan Kepala SDN Inpres Padolo, Hasbullah SPd. SD memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan lomba catur itu. “Saya menyambut baik, dan kejuaraan ini walaupun menggunakan ruang belajar akan tetapi tidak mengganggu KBM. Pasalnya kejuraan digelar sore hari usai siswa pelaksanakan Kegiatan belajar mengajar.” Tandas Hasbullah. (RIS) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru