Lomba Menangkap Itik Memeriahkan HAB Ke-69

Gili Gede, 19/12_Panitia Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat mewujudkan permintaan masyarakat Gili Gede Indah Kecamatan Sekotong Tengah atas permintaannya kepada Panitia untuk melombakan menangkap itik ditengah laut dengan melepas 25 ekor itik yang diperebutkan oleh sekitar masyarakat Gili Gede Indah dengan cara berenang ke tengah laut untuk menangkap itik yang dilepas, dan bagi yang bias menangkapnya maka itik tersebut menjadi milik yang bias menangkapnya.

Antusian masyarakat Gili Gede Indah atas dipenuhinya keinginan mereka untuk berlomba menangkap itik di tengah laut tergambar oleh dikumpulkannya itik yang tertangkap dan dipotong lalu dimasak atau dibikin sayur, sambil mendengar music yang disuguhkan Panitia sebagai pengiring para penangkap itik dalam menyantap itik tersebut setelah dibuat menjadi sayur oleh para orang tua mereka.

Sebagian Karyawan Kementerian Agama yang mencoba berlomba dalam menangkap itik ditengah lautan tersebut ternyata tidak mampu menandingi kecekatan pada anak nelayan masyarakat Gili Gede, yang berakibat keramnya kaki karyawan Kementerian Agama karena ketidak biasanya, lain dengan para nelayan Gili Gede yang sudah biasa berenang ditengah lautan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Drs. H. Muslim, M.Ag yang melepas 25 ekor itik ketengah lautan dengan diantas oleh salah satu nelayan yang mempergunakan sampannya terbahak-bahak meliat para peserta lomba menangkap itik tersebut sampai tetap bertahan diatas sampan sambil berdiri menyaksikan kecekatan para anak nelayan yang menangkap itik tersebut.

H. Muslim mengatakan “Lomba ini lebih bermanfaat karena itik yang ditangkap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat menjadi sayur makannya” dikatakan saat turun dari sampan menuju pesisir yang melihat kegembiraan para anak nelayan yang mampu menangkap itik tersebut [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru