Putra Cempaka Sabet Juara I Turnamen Sie Cup

KM. Portal Himpas, - Ratusan pecinta olahraga sepak bola mini memadati lapangan Mekar Desa Sie, Kecamatan Monta, Kamis (18/12). Kahadiran para penonton  ini adalah untuk menyaksikan laga final antara Club Putra Cempaka Desa Pela dengan Club GPL asal Desa Tangga. Laga final antara dua club yang sama-sama berasal dari Kecamatan Monta ini berlangsung seru dengan skor 1-0 dan dimenangkan oleh  Putra Cempaka Desa Pela.

Usai pertandingan berlangsung, panitia kemudian menggelar acara penutupan dan penyerahan hadiah  yang dihadiri oleh Camat Monta, Kapolsek  Monta, Tokoh  Masyarakat, dan juga dihadiri oleh para pendukung dan ofisial dari kedua Club yang bertanding pada sore itu.

Camat Monta, Drs. Ruslan H. Musa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap keberhasil Karang Taruna Mekar Desa Sie yang telah sukses mengantarkan pertandingan sepak bola mini Sie CUP hingga ke babak final. Dia juga berharap agar kondisi seperti ini dapat dipertahankan oleh setiap panitia yang menyelenggarakan turnamen olahraga di Kecamatan Monta.

Setelah  memberikan kata sambutan, Camat Monta yang mewakili panitia kemudian menyerahkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp4 juta kepada Club Putra Cempaka yang telah berhasil meraih juara ke-I dan untuk penyerahan hadiah ke-II panitia meminta kesedian Kapolsek Monta, Ipda. Edy Prayitno yang akan menyerahkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta kepada Club GPL Desa Tangga. Sedangkan penyerahan tropy dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp1,5 juta kepada juara III bersama diserahkan oleh, Drs Iskandar penjabat kepala Desa Sie. Sementara hadiah untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak diserahkan oleh  ketua BPD  Desa Sie dengan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp250 ribu.

Ketua Panitia, Syarifuddin, S.Sos yang ditemui di lapangan Mekar Desa Sie megatakan, keberhasilan turnamen ini, tidak terlepas dari peran aktif seluruh elemen masyarakat Desa Sie yang telah ikut membantu dan menjaga kondusifnya kondisi keamanan selama pertandingan berlangsung. “Lebih-lebih kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian Resort Bima yang telah memberikan izin pertandingan dan menyam-paikan ucapan terimakasih kepada Kepolisian Sektor Monta dan Koramil Monta yang  telah ikut membantu menjaga keama-nan selama pertandingan berlangsung,” katanya.

Dia juga menjelaskan, peserta yang mengikuti pertandingan ini adalah sebanyak 96 club yang berasal dari tiga kabupaten dan kota se-Pulau Sumbawa yaitu Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. Sedangkan pertandingan ini sendiri berjalan hampir dua bulan. 

Sementara untuk pendanaan kegiatan dan uang pembinaan bagi para pemain, Sayarifudin mengaku bersumber dari uang pendaftaran peserta. “Selama kegiatan ber-langsung kami tidak men-dapatkan donatur. Jadi untuk biaya kegiatan dan uang hadiah  kami hanya memanfaatkan sisa uang pendaftaran dari pemain,” ujarnya. [Son] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru