Maria FC Cup I Digelar di Lapangan Umum Wawo

KM LENGGE WAWO,- Dalam rangka Memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2014 yang lalu, Maria Football Club (MFC) mengadakan turnamen kejuaraan Sepak Bola Mini di lapangan Umum Wawo untuk memperebutkan Tropy MFC Cup I, Senin (03/11). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos.

Turnamen Sepak Bola Mini Maria FC Cup I, rencana  awalnya diadakan turnamen Sepak Bola Karet atau Bola Besar antar klub se kecamatan Wawo, namun kendala dan kondisi lapangan yang masih berlubang dan bebatuan akibat di keruk saat Upacara memperingati hari jadi Bima 2 tahun yang lalu masih belum di perbaiki lagi. Kendala ini menjadi penyebab utama sehingga turnamen bola kaset tidak terlaksana berdasarkan rencana semula.

Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Mini Maria FC Cup I, Haikal Mudatsir,dalam laporanya mengungkapkan tentang pelaksanaan turnamen antar klub se kecamatan Wawo di ikuti oleh 65 klub yang tersebar di 9 Desa yang ada di kecamatan Wawo. Panitia penyelenggara telah mengatur jadwal pelaksanaan hingga awal bulan Januari 2015 dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Dari 64 Klub telah dibagi menjadi 16 grup dalam babak penyisihan. Haikal juga melaorkan Dana awal kegiatan didapatkan dari sumbangan swadaya Panitia, masyarakat, instansi pemerintah dan donatur.

“Kegiatan ini diharapkan mampu membina generasi muda untuk sportif dalam bermain dan menjalin persahabatan dan silaturahmi antar pemuda se Kecamatan Wawo. Kagiatan Sepak bola di kecamatan Wawo cukup diminati terbukti setiap turnamen klub yang mendaftar selalu banyak dan kita batasi”, ujar Haikal.

Haikal juga meminta kepada Pemerintah kecamatan Wawomaupun Kabupaten Bima, kedepan agar lapangan umum ini bisa diperbaiki untuk turnamen sepak bola besar atau karet, karena sudah 5 tahun kegiatan sepak bola besar tidak dilaksanakan.

Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos dalam sambutanya, mengucapkan terimaksih kepada seluruh masyarakat Wawo yang telah memperingatinya untuk memperhatikan lapangan umum Wawo yang belum layak untuk kegiatan sepak bola besar. Pemerintah kecamatan Wawo akan segera mengupayakan perbaikan dan bersama-sama dengan masyarakat kita minta ke Pemerintah Kabupaten Bima juga agak membantu memperbaiki lapangan.

“Mari bersama-sama kita mengupayakan perbaikan lapangan umum Wawo dengan swadaya bersama masyarakat, sehingga melihat kebersamaan dan gotong royong kita pemerintah akan memperhatikan dan membatu perbaikan lapangan umum Wawo kedepan”, ujar Camat Wawo.

Kecamatan Wawo adalah gudangnya pesepak bola, banyak bibit-bibitlahir dari Wawo. Kecamatan Wawo 2 tahun lalu pernah mewakili Kabupaten Bima dalam liga pelajar Indonesia (LPI) tingkat SMP dan SMA di Mataram. Bahkan Sepak Bola Usia dini pernah mewakili Indonesia dalam kejuaraan Sepak bola Usia dini tingkat Asean.

“Prestasi ini cukup membanggakan bagi kita masyarakat kecamatan Wawo, jadi kedepan saya berharap bisa dilaksanakan turnamen Sepak Bola besar  atau karet untuk mencari bibit-bibit pesepak bola, dan mengangkat kembali nama kecamatan Wawo di kancah lokal, regional maupun Nasional”, kata Syafruddin.

Usai memberikan sambutan Camat Wawo bersama dengan Kapolsek, kepala Desa Maria, kepala Desa Ntori ,panitia dan tokoh pemuda membuka dengan resmi kegiatan Turnamen Sepak Bola Mini Maria FC Cup I, dan melakukan tendangan pertama. Tim yang bertanding di awal pembukaan hari permata adalah Alumni 99 FC dan DMS FC dengan hasil akhir 3-1 untuk kemengan 99 FC (Efan) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru