Ribuan Pasang Mata Ramaikan Gerak Jalan Santai

Bima, Kampung Media.- Ribuan pasang mata meriahkan Gerak Jalan Santai yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima., Ahad (09/3) di Kecamatan Woha. Gerak Jalan Santai dipusatkan di woha dengan tema, Gerak Jalan Santai menuju Pemilu Jujur dan Adil.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga petinggi-prtinggi di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Polres Bima, Panwaslu, Ketua Partai Politik, Masyarakat dan PPK, PPS serta KPPS se Kab. Bima. Bahkan acara tersebut juga disponsor langsung oleh Bank BRI Cabang Bima dan Pemda.  

Gerak jalan Santai tersebut langsung star sekitar pukul 07.00 di Cabang Talabiu-woha dan berakhir di Lapangan persiapan  kantor Pemerintah Daerah Kab. Bima dengan iring-iring Drum Ben dari SMA 1 Woha.

Selain kaum Bapak, Ibu, pemudan, ta’ ketinggalan juga kaum remaja, bahkan ratusan anak-anak pun ikut memeriahkan Gerak Jalan Santai menuju Pemilu Jujur dan Adil.

Tidak sampai disitu kemeriahan Gerak Jalan Santai tersebut, rartusan hadiah undian untuk Dorprice juga tidak ketinggalan untuk merangsan para peserta gerak jalan santai. Sebanyak 20 biji payung, 23 setrica, 23 jam dinding, 6 buah HP Samsung, 12 kipas angin, 8 dispenser, 8 buah tabungan BRI senilai Rp 200 rb, 3 buah TV 21 inc dan satu buah sepeda gunung serta masih banyak hadia-hadiah hiburan lainya.

Ketua KPU Kab. Bima Siti Nursusila Sip MM, saat sambutannya meminta kepada seluruh rakyat agar bisa menjadi pemilih yang cerdas. Pada saatnya 9 April nanti masyarakat bisa memilih siapa yang terbaik untuk masa depan bangsa. “masa depan bangsa 5 tahun kedepan ada ditangan rakyat. Jadi, No Golput, Coblos yes,”teriaknya.

Lanjutnya, pada saat pemungutan suara nanti, diharapkan seluruh masyarakat agar mengingatkan sejenak untuk memberikan hak pilihnya untuk calon-calon terbaik DPR RI, DPR Prtovinsi, DPR Kota/Kab dan DPD, karena masyarakatlah yang menjadi penentu kehadiran perwakilan rakyat untuk memajukan bangsa Indonesia tentunya,”katanya.

Disatu sisi, kata dia, No Golput, tapi Coblos yes, merupakan pilihan yang baik untuk masa depan anak dan cucuk kita kedepanya, jadi jauhi golput mari kita sama-sama memberikan hak pilih untuk peserta pemilu tersebut,”tegasnya.

Sementara itu, Susila menyinggung bahwa Pemilu Kab. Bima merupakan zona merah dasn Indonesia tahu, tapi saya yakin pemilu sekatang kita semua bisa merubahnya. Jadi mari dukung pemilu jujur dan adil agar pemilu 2014-2019 menjadi pemilu damai. Terutama para peserta dan pimpinan partai agar bisa bekerja sama dalam rangka mensuksekan pemilu legislative tahun periode 2014-2019. “kalau bukan kita siapa lagi yang akan mensukseskan pemilu,”ujarnya.

Jadilah peserta yang baik, dan berikan pengertian terhadap jurkam atau sejumlah Tim Suksesnya agar bisa meberikan bimbingan yang lebih baik lagi, agar bima yang dicap sebagai zona merah, menjadi zona pemilu cerdas, jujur, aman dan damai tampa ada embel-embel berdarah. “ mari kita sukseskan demokrasi ini dengan sama-sama,” ajaknya. (Andre) - (01)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru