logoblog

Cari

Ratusan Joki Trail Meriahkan Festival Pesona Pusuk Lestari

Ratusan Joki Trail Meriahkan Festival Pesona Pusuk Lestari

Giri Menang – KM. Ratusan pengendara motor trail ikut memeriahkan Festival Pesona Pusuk Lestari 2019, Minggu (24/11/2019). Mreka start dan finish

Olah Raga

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
24 November, 2019 20:44:37
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 986 Kali

Giri Menang – KM. Ratusan pengendara motor trail ikut memeriahkan Festival Pesona Pusuk Lestari 2019, Minggu (24/11/2019). Mreka start dan finish di Pusuk Pas Kecamatan Batulayar - Lombok Barat. Hal itu disampaikan Kepala Desa Pusuk Lestari, H Junaidi saat memberikan sambutan pada pembukaan event pertama di desa Pusuk Lestari ini.

Kegiatan yang diberi nama Trabas Trail Adventure ini, mengeksplore pesona Pusuk Lestari, melewati dua kecamatan yaitu Batulayar dan Gunungsari. Kegiatan ini mendatangkan tribal community trail adventure yang berasal dari berbagai daerah. Tidak hanya dari seluruh kabupaten/kota sepulau Lombok, tapi juga dari Bima, Sumbawa, Dompu, Bali, dan dari Pulau Jawa.

Ratusan motor trail itu, berbaris hingga memenuhi Jalan Raya Pusuk. Dengan berbagai perlengkapan yang komplit, setiap pengendara tampak tidak sabar menunggu pelepasan oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid.

Di panggung kehormatan, Bupati Fauzan turut senang dengan trail adventure yang menyemarakkan event Festival Pesona Pusuk Lestari ini.

“Istilah trabas sering kita dengar,” ujar bupati seraya berharap, dukungan trail adventure akan menjadi sarana promosi bagi wisata Pusuk.

Sebelum melepas trail advanture, orang nomor satu di Lombok Barat ini, mengajak semua yang hadir untuk meneriakkan Salam Trabas. Yaitu ketika bupati meneriakkan “Salam Satu Jari”, para hadirin khususnya para peserta trail adventure meneriakkan “Gas Fuul”.

 

Baca Juga :


Bupati: Salam Satu Jari!!

Hadirin: Gas Full!!

Selain bupati, event ini juga dihadiri Ketua TP PKK Lombok Barat, Hj Khaeratun, Ibu Ketua DPRD Lombok Barat, Hj Nur Hidayah, Dandim 1606 Lombok Barat, Kolonel Czi.Efrijon Kroll, Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S.Wibowo, Sekretaris Daerah Lombok Barat, HM. Taufiq, sejumlah kepala SKPD, camat, kepala desa, BUMDes dan Kelompok sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pusuk Lestari dan masyarakat setempat.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan