logoblog

Cari

Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

NTB ini memiliki segudang prestasi di bidang olahraga yang ditorehkan anak mudanya. Baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Bakat olahraga ini

Olah Raga

KIM PROVINSI NTB
Oleh KIM PROVINSI NTB
16 Oktober, 2019 09:00:23
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 510 Kali

NTB ini memiliki segudang prestasi di bidang olahraga yang ditorehkan anak mudanya. Baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Bakat olahraga ini sudah ada sejak mereka lahir.

"Sehingga jadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup kita, gaya hidup atau style kita masyarakat NTB terutama remaja dan anak mudanya. Karena olahraga dapat memberikan nilai kesehatan dan prestasi," pesan Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, saat press conference Fun Night Run Hut TNI ke-47 berkerjasama dengan dinas Pariwisata Provinsi NTB, Selasa (15/10/2019) di lapangan Sangkareang Kota Mataram NTB.

Berbagai prestasi olahraga di ukir oleh putra-putri NTB, seperti lari, volly pantai, tinju, panjat tebing, tinju dan lainnya, yang harus membutuhkan adrenalin tinggi. "Yang membentuk adrenalin itu salahsatunya olahraga, jangan heran anak NTB ini, prestasi terukir dari melatih diri dan muncul adrenalin untuk juara," kata Danren.

Oleh karena itu, berbagai kegiatan olahraga diselenggarakan di NTB. Tujuannya disamping untuk olahraga, juga dapat menggelorakan kemeriahan sebagai sinyal kepada masyarakat NTB dan masyarakat di daerah lain bahkan dunia, bahwa NTB sudah bangkit pasca gempa bumi. Sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB.

Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, juga menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini merupakan rangkian HUT TNI ke-47. Sebelumnya banyak rangkian kegiatan yang diselenggarakan berbagai daerah di NTB. Seperti voly ball, pacuan kuda, lomba catur, sepak bola dan kegiatan lainnya.

"Fun Night Run 4,7K ini selain dalam rangka HUT ke 74 TNI, juga untuk membangkitkan dan memulihkan gairah pariwisata Lombok-Sumbawa, masyarakat kita harus tetap semangat dan bangit dan belajar tentang mitigasi bencana ," kata Rizal.

Ia menambahkan, pelaksanaan Fun Night Run 4,7K pada Sabtu (26/10/2019) akan dirangkai dengan pameran produk UMKM, pasar malam, hiburan dan pameran alutsista TNI dan Polri.

"Kesempatan ini dapat menjadi perekat kebersamaan TNI dengan seluruh komponen masyarakat terutama dalam membangun kembali NTB pasca gempa bumi sehingga NTB bisa bangkit kembali sesuai dengan komitmen Gubernur NTB menuju NTB Gemilang," tuturnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata NTB Lalu Moh. Faozal meminta media terus mempublikasikan kegiatan Fun Night Run Hut TNI ke-47, sehingga target 3000 peserta tercapai. Ia menjelaskan kegiatan ini tentu mengajak wisatawan untuk datang ke NTB.

 

Baca Juga :


"Target 3000 ini harapannya wisatawan yang telah berkunjung ke NTB setengahnya akan ikut fun night run ini, biaya pendaftaran peserta sebesar Rp. 50.000,- mendapatkan headlamp dan berbagai doorprize," jelas Faozal.

Dispar NTB bekerjasama dengan Korem 162/WB untuk memperingati HUT TNI ke-47 sudah kenyiapkan kegiatan ini dengan baik. "Kalau kerjasama dengan TNI itu sudah gak diragukan lagi, insya Allah sukses acaranya nanti," harap Kadis Pariwisata ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB, Hj Husnanidiaty Nurdin, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Korem 162/WB atas terselenggaranya kegiatan ini. " Ayo anak muda NTB terus berolahraga di berbagai cabang olahraga, seriusi agar dapat berprestasi dan mari berpartisipasi mensukseskan acara ini. "ajaknya.

Hal yang sama disampaikan ketua Koni NTB Andy Hadiyanto, SH., MH., MM.,. Ia turut mengapresiasi Fun Night Run Hut TNI ke-47. Menurutnya, dengan kegairahan yang positif dapat membangkitkan semangat kita untuk terus berprestasi dan memberikan informasi tentang NTB.

Tujuannya disamping untuk membangkitkan pariwisata memberikan efek tentang kabar baik pariwisata di NTB kepada dunia. "Secara pribadi dan institusi KONI NTB, kita suport kegiatan ini," ungkap Andy.

Fun Night Run Hut TNI ke-47 akan diberikan door prize 2 sepeda motor, dari KONI dan Dispar NTB. Kemudian ada TV, Kulkas dan hadiah hiburan lainnya. Pendaftaran dibuka pada tanggal 18 Oktober-25 Oktober 2019 di Makorem 162, kantor Dispar dan Koni NTB. Rutenya start dari Lapangan Sangkareang ke Kota Tuan Ampenan dan finis kembali di tempat start. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan