logoblog

Cari

Pembalap Cilik Juara Di Kejurnas Drag Race

 Pembalap Cilik Juara Di Kejurnas Drag Race

    Sumbawa Barat. Diskominfo - Kejuaraan Nasional Drag Race Bhayangkara Cup 1 Tahun 2019 Dalam Rangka Memeriahkan HUT ke 64

Olah Raga

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
16 September, 2019 07:42:05
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 1479 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Kejuaraan Nasional Drag Race Bhayangkara Cup 1 Tahun 2019 Dalam Rangka Memeriahkan HUT ke 64 Polisi Lalu Lintas yang diselenggarakan oleh Team Putra Jaya Mandiri (PJM) di sirkuit jalan TGH Abdul Madjid Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa barat, Minggu (15/9/2019) sukses dilaksanakan.

 

Dari ratusan pembalap yang mengikuti kejuaraan tersebut ada puluhan pembalap lokal Nusa Tenggara Barat yang sukses meraih gelar juara. Salah satu nya adalah pembalap cilik asal Kopang Kabupaten Lombok Tengah, Fatir TJ (10) dari tim O2 Racing Family.  Ia mendapat peringkat ke empat pada klas Sc 14 braket 9 detik lokal.

 

“Saya merasa senang mendapat juara ini, ini motivasi bagi saya untuk terus maju dan terus berkembang,” katanya.

Fatir TJ yang didampingi oleh orang tuanya ini berhasil kandaskan beberapa lawannya sebelum mendapat juara. Ia satu-satunya pembalap cilik yang mendapat juara pada kejuaraan nasional yang diadakan di Taliwang dan diikuti oleh pembalat Jawa, Bali dan lokal NTB.

 

Sebelum naik podium Fatir mengalahkan Agel Apoy dari tim Cepot Mataram, dengan menggunakan motor Jenis Yamaha Mio Fatir berhasil mencapai waktu maksimal 9.281 detik sementara Agel Apoy mencatat waktu 9.292 detik. Fatir kalah tipis dari Zabil Babol yang meraih peringkat tiga dari tim BSM TMS AJR Motor dengan catatan waktu 9.197 detik.

 

Raihan yang dicapai oleh Fatir TJ sangat luar biasa, hal tersebut mendapat perhatian beberapa pecinta Drag Bike KSB, Salah satunya pengamat Drag Bike asal Sumbawa, M. Ashabul Kahfi. "Ini luar biasa, Fatir mampu meraih juara kejurnas yang diikuti oleh pembalap-pembalap handal ini. Ini keberanian dan mental yang sangat tinggi," kata M. Ashabul.

 

 

Baca Juga :


Ketua Panitia Kejurnas Drag Bike 2019, Beng-beng juga menilai bahwa raihan ini sangat luar biasa. Fatir mampu mengalahkan pembalap-pembalap yang sudah berpengalaman. Beng-beng berharap ke depannya Fatir bisa menjadi pembalap handal dan profesional Indonesia. "Saya melihat keberanian dan skil Fatir ini sudah luar biasa. Semoga bisa dipertahankan dan satu masukan buat Fatir yaitu tetap hati-hati dan jangan ikut balapan liar karena sangat berbahaya," harap Beng-beng.


Salah seorang pembalap yang meraih juara umum lokal NTB dalam ajang tersebut adalah Wahyu Hidayat asal Kota Mataram. Ia mengaku merasa senang bisa mendapat juara umum dalam ajang Nasional seperti ini. Wahyu meraih delapan piala sekaligus di antaranya klas bebek 130 cunup, matic 200,Matic 200 open, ninja standar, FU standar forting, ninja standar Open dan juaran umum. “Semoga Drag Race selanjutnya akan lebih baik dari sebelumnya”, katanya.

 

Sementara Pembalap asal Taliwang hanya mampu meraih peringkat ke empat pada klas bebek 2 Tak 130 cc Open yang diraih oleh Kancil dari team Top Baja Racing Duta Jaya dengan waktu 8.205 detik dan peringkat ke lima pada klas yang sama atas nama Deden PD dari team yang sama dengan capaian waktu yang tipis 8.214 detik.

 

Sementara Pembalap lainnya yang berasal dari Taliwang adalah Bayu F dari team UD Sari Makmur, Bayu meraih peringkat empat pada klas SC 12 braket 8 detik dengan capaian waktu 8.313 detik menggunakan motor tipe Ninja. Sedangkan tim dari kota Mataram memborong 13 piala di kelas dan tim berbeda, tim Sumbawa tujuh piala, dan satu pembalat wanita asal Bali mendapat peringkat ke tiga atas nama Bella Citra pada klas Sc 12 Braket 8 detik, Bella dari tim Barokah Jaya Privater  Bali.

 

Tim-tim lainnya seperti Kabupateen Bima meraih satu piala, tim Lombok tengah tiga piala dan Lombok Timur tiga piala, Dompu empat piala. Piala langsung diserahkan oleh Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin kepada para juara. Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Wakapolres KSB,  Kasat Lantas Polres KSB, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Bappeda-Litbang KSB, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan