logoblog

Cari

Jalan Santai Desa Mareje Timur Lembar

Jalan Santai Desa Mareje Timur Lembar

Pemerintah Desa Mareje Timur (Maretim), Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, mengadakan acara jalan santai yang di gelar pada hari ini.Senin (26

Olah Raga

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
26 Agustus, 2019 20:34:36
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 2992 Kali

Pemerintah Desa Mareje Timur (Maretim), Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, mengadakan acara jalan santai yang di gelar pada hari ini.Senin (26 08/2019).

Acara tersebut berlangsung meriah, serta di lepas langsung oleh  Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Lombok Barat ,mewakili Bupati Lobar yang berhalangan hadir.
Sebelum melepas para peserta menuju Bendungan Pandan Wangi.Kadispora Lobar,Ma'ad Adnan,M.Pd,menyampaikan kepada  peserta tentang pentingnya jalan sehat untuk dilakukan.
"Kegiatan jalan sehat merupakan aktifitas kita per individu.Kita di himbau untuk terus  bergerak,dan di galakkan juga oleh pemerintah dengan slogan "Ayo bergerak". Karena orang Indonesia masih 3000 langkah dalam bergerak. Sedangkan  di negara lain,sudah mencapai  6000 langkah,"ungkap Ma'ad Adnan.
Kadispora  juga dalam sambutannya menyebutkan tentang program Desa Wisata Alam yang telah di louncing oleh Pemda Lombok Barat.Dan Desa Mareje Timur juga telah mencanangkan Bendungan Pandan Wangi sebagai objek wisata.
"Terlebih pemerintah telah melouncing Desa Wisata Alam. Mudah-mudahan menjadi pioner untuk  kesejahtraan masyarakat menjadi  desa wisata yang mampu meningkatkan prekonomian masyarakat Mareje Timur,"ujarnya kembali.

Jalan santai tersebut menempuh jarak sekitar satu  kilometer.Star dari Dusun Lendang Damai Timur kemudianFinis di Bendungan Pandan Wangi. Ribuan peserta jalan santai dilepas  pada pukul 07.30 Wita.Tak lupa para peserta  membawa kupon door prize yang sudah di berikan oleh panitia.
Peserta jalan santai terdiri dari anak-anak,remaja,dewasa dan orang tua pun,turut hadir berpartisipasi di acara tersebut.
Demi meriahnya acara, Pemdes Maretim mengiring para peserta dengan Gendang Belek Pusaka Sari Dusun Tendaun.

Setiba di puncak Telaga Pandan Wangi,para peserta di hibur oleh tarian gendang belek, sambil menikmati pemandangan dari atas Bendungan.Di tempat acara juga di pasarkan berbagai makanan tradisional buatan warga desa setempat.

Dalam Acara sambutan oleh Kepala Desa Mareje Timur,Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas suksesnya acara jalan sehat.
"Kepada semua para tamu undangan,terimakasih atas kesempatan hadir di tempat kami ini, meski di atas bukit yang sangat tinggi,"ucap H.Hadran,S.Pdi,Kades Maretim.
Selain Kadispora Lobar,turut hadir yakni Bapeda Lobar,Camat Lembar, Anggota DPRD Lobar dari PKS,Abu Bakar Abdullah,SE,Kapolsek Lembar, Pos Ramil,bebarapa kepala desa di Kecamatan Lembar.Juga Dari DLHK Lobar dan IPI.

Lebih jauh,Kades Maretim juga mengungkapkan, bahwa  terselenggaranya kegiatan jalan sehat ini merupakan  bentuk  tindakan seorang kepala desa yang tidak hentinya berpikir untuk masyarakat.Agar bagaimana  memajukan desa atas dukungan masyarakat dan para pemuda yang terlibat secara aktif. 
"Kami mengadakan acara jalan santai ini, di samping memeriahkan HUT RI Ke-74,juga untuk memperkenalkan Ekowisata Telaga Pandan Wangi yang masih dalam peroses finishing.
Ia juga mengatakan hal lainnya tentang Embung Pandan Wangi.
"Sebenarnya ini adalah embung biasa lahan agro, tapi saya melihat view yang sangat bagus.Kemudian kami berinisiasi untuk menjadikan tempat ini sebagi tempat wisata,"jelas H.Hadran.
Selain sebagaitempat wisata,Ia juga berencana  menjadikan lahan di sekitar kawasan embung untuk di tanami pohon lengkeng.Tujuannya yakni menjadikan desanya sebagai desa penghasil buah lengkeng.
" Karena saya melihat di lombok ini belum ada desa penghasil buah lengkeng,dari itu juga, semoga Mareje Timur Kedepannya bisa menjadi desa wisata yang mampu mengangkat perekonomian masyarakat"harap Kades 2 Priode ini.

 

Baca Juga :


Camat Lembar,Hasanudin,SH,juga turut memberikan sambutan.Dalam penyampaiannnya Ia mengatakan.
"Masyarakat disini harus Ikut terlibat di dalamnya untuk mengembangkan dan menjaga Ekowisata Telaga Pandan Wangi. Jadi mari kita jaga hutan dan  keindahan alam di sekitarnya,"kata Camat Lembar.

Acara di akhiri dengan pembagian door prize kepada para peserta jalan santai.

Ketua Panitia Jalan Santai,Bohri, S.Pd saat menutup  acara tersebut mengatakan.
"Saya merasa lega,karena acara ini sukses.Semua ini atas kerja sama teman-teman panitia, dan tidak terlepas dari ke ikut sertaan mahasiswa KKN IAIQH Bagu Kampus IV,sehingga acara berjalan dengan lancar,"tutup Bohri.(zul).



 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan