logoblog

Cari

Penanggak Road Hill, Sport Tourism Lintasi Bukit di Lombok Barat

Penanggak Road Hill, Sport Tourism Lintasi Bukit di Lombok Barat

Giri Menang, KM Sport tourism atau wisata olahraga sedang digandrungi belakangan ini. Salah satu sport tourism yang sedang digemari masyarakat saat

Olah Raga

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
21 Juli, 2019 21:53:38
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 1581 Kali

Giri Menang, KM Sport tourism atau wisata olahraga sedang digandrungi belakangan ini. Salah satu sport tourism yang sedang digemari masyarakat saat ini adalah wisata lari.

Di beberapa daerah, tidak sedikit lomba lari digelar yang dikolaboraikan sambil berwisata. Di Lombok Barat, kegiatan sport tourism digelar melalui “Penanggak Road Hill 10K”. Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan keindahan bukit Penanggak yang berada di Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Penanggak Road Hill 10K, merupakan lomba lari yang digelar Runjani. Runjani, merupakan salah satu komunitas pecinta lari di Lombok. Selain bertujuan mempromosikan potensi wisata di Lombok Barat, kegiatan ini digelar juga untuk memeriahkan hari jadinya yang ketiga tahun.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid. Karena bermanfaat selain dari sisi kesehatan, tetapi event ini bisa memberi sinyal kepada dunia luar bahwa, Lombok sudah kembali aman terutama di Lombok Barat.

"Semoga event ini bisa memancing masyarakat untuk mencintai olahraga. Di samping itu dengan event semacam ini, saya berharap bisa membantu untuk meyakinkan dunia luar bahwa, Lombok sudah kembali aman," jelas Fauzan sesaat sebelum melepas start peserta di Kantor Camat Batulayar, Minggu (21/07/2019).

Sebanyak 200 orang peserta mengikuti lomba ini. Bupati melepas start sekitar pukul 06.00 Wita. Dalam event ini, para peserta harus melintasi bukit yang cukup menantang dengan ketinggian 400 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Dipilihnya Bukit Penanggak sebagai lokasi kegiatan, karena selain menyuguhkan pemandangan yang indah, tetapi juga menghadirkan lintasan yang menantang. Dengan begitu, kelelahan seluruh peserta terbayar dengan menikmati alam yang indah dengan udara yang menyegarkan.

 

Baca Juga :


"Bukit Penanggak dipilih karena belum banyak yang tau. Karena itu, teman-teman komunitas Runjani sepakat untuk mempromosikan bukit yang banyak menyimpan keindahan alam dan masih berada di wilayah wisata andalan Lombok Barat ini," kata Imam Ahmad Askalani selaku panitia penyelenggara.

Menurut Imam, menikmati keindahan alam sambil olah raga punya sensasi sendiri. Selain membuat sehat dan kebugarana fisik, tapi juga secara fsikis, karena pikiran menjadi tenang. Ketenangan ini dibayar saat menikmati suasana alam yang indah.

Testimoni ini dipaparkan oleh Alexander, seorang peserta yang sengaja datang dari Sweta-Kota Mataram. Hal itu diakui Alexander sesaat setelah berhasil menyentuh garis finish.

"Ini even lari saya yang ke-10 kali. Even ini salah satu yang paling menantang, tapi menyenangkan," kata Alexander bangga, karena dia satu-satunya peserta yang paling senior dengan usia 50 tahun.

Dalam even ini, panitia menyiapkan medali dan sejumlah uang pembinaan yang tentu menjadi kebanggaan setiap finisher. Hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 1,5 juta diberikan bagi juara pertama. Rp. 1 juta untuk juara ke-dua dan Rp.750 ribu bagi pemenang ke-tiga.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan