logoblog

Cari

Atlet Karate Asal Lombok Juara I Di Ajang Internasional

Atlet Karate Asal Lombok Juara I Di Ajang Internasional

KM. Sukamulia - Gandi Darma Pratama, putra Lombok yang dilahirkan di Ampenan pada tanggal 21 Desember 2003 ini sukses membawa Indonesia

Olah Raga

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
10 Juli, 2019 19:08:29
Olah Raga
Komentar: 1
Dibaca: 6953 Kali

KM. Sukamulia - Gandi Darma Pratama, putra Lombok yang dilahirkan di Ampenan pada tanggal 21 Desember 2003 ini sukses membawa Indonesia memperoleh juara I cabang Atletik Karate di tingkat internasional. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak Lombok memiliki potensi dan prestasi yang besar dalam mengharumkan nama bangsanya di tingkat internasional, khususnya pada dunia olahraga.

Satu lagi putra Lombok yang kini mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Putra Lombok yang satu ini sama halnya dengan Zohri si pelari cepat, pemuda yang akrab disapa gandi ini juga mengharumkan nama Indonesia pada cabang olah raga atletik.

Jika Zohri mencuat nama Indonesia di cabang Atletik Lari Cepat, putra Lombok yang satu ini mencuat nama Indonesia pada cabang Atletik Karate.

Gandi Darma Pratama menyumbangkan medali untuk Indonesia dalam ajang INTERNASIONAL  MILO OPEN CHAMPIONSHIP 2019 yang diselenggarakan di Malaysia pada tanggal 5-7 Juli 2019 kemarin.

Dalam acara tersebut Indoensia mengirim dua Atlet Karate yang sebelumnya lulus di babak kualifikasi yang dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2019 di Surabaya dan salah satu atlet yang dikirim adalah Gandi Darma Pratama.

Gandi lahir di Ampenan Kabupaten Lombok Barat Provinsi NusaTenggara Barat. Ia adalah anak kedua dari  pasangan Darmilim dan Helmiati. Gandi dan orang tuanya tinggal di Dusun Melase Desa Batu Layar Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat.

Nining Drawanis (bibik Gandi) menceritakan bahwa sejak kecil Gandi memang gemar dengan seni bela diri. Waktu bermainnya, banyak dihabiskan untuk berlatih karate dan alhamdulilah ketekunannya itu menuai hasil. Kini ia mampu mewakili Indonesia dalam ajang Milo Championship di Malaysia, khususnya pada cabang olahraga Karate.

 

Baca Juga :


"Alhamdulillah Gandi mendapatkan juara satu dalam ajang itu. Minggu depan dia akan di kirim ke Tailand", ungkap Nining dengan semangat yang tidak terkontrol atas prestasi ponaanya saat kami hubungi via telpon.

Gandi tercatat mendulang prestasi pada cabang Karate sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SDN 5 Ampenan). Ketika duduk di bangku SMP Negeri 15 Mataram, prestasinya semakin mencuat dengan beberapa medali yang diperolehnya di tingkat nasional. Prestasi itu membuatnya termotivasi untuk terus meningkatkan skilnya dalam cabang atletik itu. 

Di NTB, Gandi memiliki banyak saingat untuk lolos ke tingkat Internasuonal. Hal itu membuatnya berspekulasi ikut seleksi di NTT. Usahanya itu tidak sia-sia, ia pun lulus kualifikasi di Surabaya sebagai perwakilan Indonesia atas nama NTT. 

Meskipun ikut atas nama NTT, namun ia adalah putra asli Lombok dan prestasinya sebagai juara I cabang Atletik Karate pada ajang INTERNASIONAL  MILO OPEN CHAMPIONSHIP 2019 ini adalah kembanggan kita bersama, sebagaimana kita bangga atas prestasi yang diraih oleh Zohri.
_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. Pangkat Ali

    Pangkat Ali

    12 Juli, 2019

    Gandi lahir di Ampenan, (bukan Lombok Barat, tp Kodya Mtrm). Gandi atlit Karate (bukan "atletik" karate, karena atletik khusus cabor lari,lompat,lempar)...Gandi dpt juara kategori Komite atau Kata? Karena dlm prtandingan karate ada Komite (fight) dan Kata (jurus) beregu dan perorangan.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan