logoblog

Cari

Kegiatan Rutin Senam Pagi Di SDN 15 Kota Bima

Kegiatan Rutin Senam Pagi Di SDN 15 Kota Bima

KIM Oi Talaga. Sabtu (30/03) dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah banyak komponen yang mendukung, salah satunya adalah kesehatanwarga sekolah (peserta

Olah Raga

KIM Oi Talaga
Oleh KIM Oi Talaga
30 Maret, 2019 11:41:03
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 2584 Kali

KIM Oi Talaga. Sabtu (30/03) dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah banyak komponen yang mendukung, salah satunya adalah kesehatanwarga sekolah (peserta didik ,Kepala sekolah ,Guru dan penjaga Sekolah.

Untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran dan rasa segar pada seluruh komponen, serta untuk mengembangkan bakat dan melatih siswa dalam berolahraga .SD Negeri 15 kelurahan Ntobo Kota bima (NTB) .Rutin melatih siswa untuk senam pagi. Kegiatan ini biasa dilakukan pada hari sabtu pagi. 

Dalam pelaksanaan program ini guru penjaskes yang berada di SD Negeri 15 Kota Bima Ismail,S.Pd dan Arifin ,S. Pd mengatakan kami dengan semangat memberikan dan membimbing peserta lebih disiplin dalam berolahraga baik di ruangan maupun diluar ruangan. 

Secara bertahap kegiatan ini akan melibatkan seluruh komponen sekolah ,peserta didik ,guru dan pimpinan sekolah terlibat aktif dalam kegiatan dab tentu saja memperoleh manfaat badan. 

Kepala SD Negeri 15 Kota Bima Syarifudin Jafar mengatakan senam rutin ini memang wajib di ikuti seluruh siswa disekolah karna sesuai dengan surat tugas yang telah dikeluarkan dan kegiatan senam ini membentuk badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat, Ujarnya.

 

Baca Juga :


Adapun senam yang biasa dipakai adalah Senam Ria, Senam Jantung Sehat dll. Dilakukan sebelum pembelajaran dan siswa nampak gembira dalam mengikuti senam pagi di halaman sekolah. 

Senam itu sendiri dipimpin langsung oleh instruktur dari guru sekolah, olahraga senam harus terus dikembangkan agar semua anak mulai dari kls 1-6 mengikuti gerakan senam jantung sehat dan senam ria. 

Selain dikembangkan kepada seluruh siswa senam jantung sehat dan senam Ria, wajib di ikuti oleh semua guru SD Negeri 15 Kota Bima. Seluruh guru berbaris didepan dan di ikuti oleh seluruh siswa dan siswi disekolah itu. ARIFIN



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan