logoblog

Cari

Garuda Suci Sabet 10 Medali Di Kejuaraan International Kungfu Traditional 2018.

Garuda Suci Sabet 10 Medali Di Kejuaraan International Kungfu Traditional 2018.

Perguruan beladiri Garuda suci yang kemudian bermetamorfosa menjadi MMA (Manajemen Matrial Arts) Garuda Suci setelah bergabung dengan organisasi Wushu Indonesia tahun

Olah Raga

Muhammad Ramli
Oleh Muhammad Ramli
24 Desember, 2018 14:34:48
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 425 Kali

Perguruan beladiri Garuda suci yang kemudian bermetamorfosa menjadi MMA (Manajemen Matrial Arts) Garuda Suci setelah bergabung dengan organisasi Wushu Indonesia tahun 2013.

MMA Garuda Suci telah banyak mengikuti kejuaraan baik tingkat Nasional maupun internasioanl, bahkan pernah mewakili NTB di PON XIX di Bandung pada tahun 2016 lalu meskipun hanya mampu membawa pulang 1 medali.

Tahun 2018 ini, MMA Garuda Suci pernah mewakili NTB pada KEJURNAS Wushu piala Presiden di D.I. Yogyakarta bulan Maret yang lalu, dan terakhir di bulan Desember ini, MMA Garuda Suci kembali dapat mewakili NTB pada Kejuaraan Internasional (KEJURIN) Kungfu Tradisional yang diselenggarakan di Bali sejak 17 s.d 21 Desember.

Pada KEJURIN 2018 ini, MMA Garuda Suci mengutus 6 orang atlet berpotensial yang dinahkodai oleh Ade Muhasin yang sapaan akrabnya dipanggil Ade yinyang (bagi pengguna medsos), yang sekaligus sebagai guru sentral Garuda Suci.

Setelah bersaing dengan beberapa Negara seperti Eropa, Hongkong, Turki serta Cina, MMA Garuda Suci berhasil mensabet 10 medali dengan rincian: 1 emas, 1 perak, 7 perunggu, dan1 emas harapan pertama.

 

Baca Juga :


Dengan torehan prestasi diakhir tahun ini, setidaknya dapat menjadi cambuk semangat baru bagi para atlet berpotensial MMA Garuda Suci, khususnya bagi atlet-atlet yang akan diutus pada kejuaraan Nasional beberapa bulan yang akan datang, terutama berkaitan dengan kedisiplinan dan konsistensi dalam berlatih. Jiwa pemenang harus tetap tertanam dalam setiap sanubaru para atlet dan semua anggota yang tergabung dalam Wushu NTB (Garuda Suci) karena motivasi utama kita di Wushu NTB adalah prestasi.

Penulis juga termasuk salah seorang pengurus inti wushu NTB.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan