logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kejurnas Taekwondo Gelorakan NTB - Palu Bangkit

Kejurnas Taekwondo Gelorakan NTB - Palu Bangkit

Sempat ditunda akibat gempa yang mengguncang pulau Lombok beberapa bulan lalu, Kejuaraan Nasional (Kejurnas ) Taekwondo antar Pusat Pendidikan dan Latihan

Olah Raga

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
02 November, 2018 15:22:39
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 816 Kali

Sempat ditunda akibat gempa yang mengguncang pulau Lombok beberapa bulan lalu, Kejuaraan Nasional (Kejurnas ) Taekwondo antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) 2018 mulai digelar hari ini, Jumat (1/11) di Gedung Olahraga (GOR) Turide Mataram.

Ratusan atlet dari PPLP seluruh Indonesia hadir untuk berlaga dalam ajang tersebut, salah satunya atlet dari Palu Sulawesi Tengah atas nama Siti Mariam. Mariam datang ke NTB bersama dua atlet lainnya yakni Firilia dan Johansen. 

Meski sempat berduka karena bencana gempa bumi juga mengguncang wilayahnya, namun gadis berjilbab ini masih tetap bersemangat untuk mengikuti kejuaraan. 

Gadis cantik ini mengaku sudah mempersiapkan diri jauh hari sebelum kejurnas dilangsungkan. "Persiapannya sudah sejak tiga bulan lalu sebelum gempa mengguncang Lombok, semua teknik sudah kita pelajari," ucapnya.

Ini bukan kali pertama Mariam mengikuti kejuaraan taekwondo, sebelumnya gadis asal Tondo Palu ini juga sudah mengikuti kejuaraan serupa tahun 2016 lalu dan berhasil menyabet medali emas. "Tahun lalu pernah ikut kejuaraan pomsae beregu dan Alhamdulillah juara,"terang gadis berjilbab ini.

 

Baca Juga :


Pada kejurnas taekwondo di Lombok ini Mariam berharap bisa memberikan yang terbaik untuk daerahnya. Tidak hanya itu, kejurnas ini bisa menggelorakan semangat NTB dan Palu Sulteng bangkit kembali. "Semoga Lombok dan Palu cepat bangkit dan pulih serta terus bersemangat,"ucapnya. 

Kejurnas taekwondo antar pelajar di NTB ini diikuti 38 PPLP seluruh Indonesia dan akan berlangsung mulai 1-5 November 2018. Terdapat dua kategori pertandingan yakni poomsae individu dan pasangan. (Luk-tim media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan