logoblog

Cari

Tutup Iklan

Thailand Menang Telak Atas Timnas Garuda

Thailand Menang Telak Atas Timnas Garuda

KM. Sukamulia – Timnas Basket Ball Putra Indonesia Indonesia harus puas dengan skor ahir 62 : 10 atas pertandingan melawan Timnas

Olah Raga

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
11 Oktober, 2018 18:17:28
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 918 Kali

KM. Sukamulia – Timnas Basket Ball Putra Indonesia Indonesia harus puas dengan skor ahir 62 : 10 atas pertandingan melawan Timnas Basket Ball Putra Thailand. Pertandingan antara Timnas Garuda Vs Timnas Negeri Gajah ini berlangsung pada hari Rabu tanggal 10 Oktober 2018 pukul 09.30 WIB di Hall Basket Ball Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Meskipun timnas Garuda kalah telak, tetapi mereka tetap menjunjung sportifitas dalam permainan.

Pertandingan kali ini merupakan pertandingan ketiga Timnas Basket Ball Indonesia pada babak penyisihan Pool A cabang Basket Ball di ajang Asean Para Games 2018. Pada pertandingan ketiga ini, Timnas Basket Ball Kursi Roda Indonesia terlihat berjuang dengan gigih yang meskipun sejak dari awal mereka sudah mengetahui bahwa tim mereka kalah kualitas dengan timnas lawannya (Thailand).

Di awal pertandingan, timnas Indonesia berusaha berusaha sekras mungkin untuk membobol pertahanan musuhnya. Namun sayang, timnas Negeri Gajah membentuk pertahanan yang sangat kuat sehingga timnas garuda sulit sekali memperoleh skror. Hingga pertengahan kuarter pertama, Indonesia tertinggal jauh dan sampai ahir pertandingan kuarter pertama, Indonesia hanya mendapatkan skor 7 dan Thailand mendapatkan skor 50.

Ketinggalan skor yang begitu besar tidak membuat kendor semangat juang Timnas Basket Ball Kursi Roda Indonesia. Rusman dan kawan-kawannya terus menyerang dan terus mencoba menembus pertahanan lawannya. Serangan demi serangan mereka lakukan dengan skill yang mereka punya, pertahanan juga mereka perkuat. Namun sayang, hingga ahir kuarter kedua Indonesia hanya dapat menambah 3 skor, sedangkan Thailand dapat menambah 12 skor sehingga Santoso (selaku penyumbang paoin di kuarter kedua dan kawan-kawan seperjuangannya harus puas dengan skor ahir 62 untuk Thailand dan 10 untuk Indonesia.

Dengan demikian, ini adalah kekalahan ketiga timnas Basket Ball Indonesia pada Asean Para Games 2018 ini. Dimana pada pertandingan pertama, timnas Indonesia kalah telak oleh timnas China. Pada pertandingan kedua, kalah telak lagi oleh Iran dan pertandingan kali ini, Indonesia kembali kalah telak atas Thailand.

Kekalahan Timnas Basket Ball Kursi Roda Putra Indonesia kali ini terlihat disebabkan oleh kurang disiplinnya para pemain dalam memainkan peran sewaktu pertandingan. Ketidak disiplinan itu terlihat dari gaya bermain mereka yang sebagian besarnya menunjukkan skil individual dan kurang begitu memperhatikan kerjasama dengan tim.

 

Baca Juga :


Semangat bermain timnas Indonesia saat melawan timnas Thailan memang terlihat cukup tinggi. Hanya saja, permainan mereka terkesan lesu. Mungkin saja hal itu disebabkan kondisi mereka saat bertanding sedang dalam keadaan kurang fit atau masih lelah pasca bertanding pada pertandingan sebelumnya. Namun demikian, kita harus terus memberikan dukungan terhadap timnas Basket Ball kita agar pada pertandingan berikutnya mereka dapat mengalahkan musuhnya, lebih-lebih itu adalah pertandingan terahir mereka di pool A Babak Penyisihan.

Hal yang menarik dari pertandingan ini adalah timnas Indonesia tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain. Meskipun mereka kalah, tetapi mereka tidak sedikitpun telihat emosi selama berjalannya kompetisi. Kiranya kita semua tidak boleh patah semangat. Sekali lagi, mari kita terus mendukung dan memberikan support kepada para pejuang Indonesia dalam berbagai cabang yang di selanggarakan pada Asean Para Games 2018 ini.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan