logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kuda Wira Bakti Raih Juara Danrem Cup

Kuda Wira Bakti Raih Juara Danrem Cup

Dalam kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional Danrem Cup dan Bupati Bima Cup 2018,  kuda yang keluar menjadi juara di kelas Dewasa D,

Olah Raga

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
07 Oktober, 2018 13:05:30
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 748 Kali

Dalam kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional Danrem Cup dan Bupati Bima Cup 2018,  kuda yang keluar menjadi juara di kelas Dewasa D, milik Danrem 162/WB bernama Wira Bhakti.

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersyukur dan bangga dengan  kuda Wira Bhakti yang memimpin di Kelas Dewasa D. Sehingga memotifasi peternak Kuda Pacuan.

"Kita juga ikut berpartisipasi langsung dalam kejuaraan pacuan kuda ini, sehingga mampu memotifasi dan membangkitkan minat masyarakat untuk tetap merawat dan memelihara kuda-kuda pacuan," ungkar Rizal, Sabtu (6/10) di acara Pacuan Kuda Tradisional Danrem Cup dan Bupati Bima Cup 2018. 

Dalam kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional Danrem Cup dan Bupati Bima Cup 2018, dibikuti sebanyak 453 ekor kuda berlaga di ajang ini.

Kategori 42 ekor kelas TK, 74 ekor kelas OA, 76 ekor kelas OB, 17 ekor kelas THA, 34 ekor kelas THB, 6 ekor kelas Tunas A, 36 ekor kelas tunas B dan kelas Tunas C sebanyak 34 ekor. Untuk kelas dewasa D sebanyak 40 ekor dan kelas Dewasa E sebanyak 12 ekor.

 

Baca Juga :


Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Bima Ferry Sofyan, SH., Sekda Kabupaten Bima Drs. H. Taufik, anggota DPRD Kabupaten Bima H. Syamsudin, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK., dan Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa, MH.

"Kejuaraan diikuti peserta dari berbagai wilayah dari Kota Mataram, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Kabupaten dan Kota Bima, dan juga ada yang dari luar Provinsi NTB," jelas Danrem di arena pacuan kuda Panda Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. ( Edy )



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan