logoblog

Cari

Tutup Iklan

Buwun Mas Cup 2018 Sukses,siapa Juaranya ?.

Buwun Mas Cup 2018 Sukses,siapa Juaranya ?.

Buwunmas KIM,-Open Turnamen Sepak bola “ Buwun Mas Cup 2018 “ yang di selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73

Olah Raga

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
05 Oktober, 2018 19:30:50
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 1105 Kali

Buwunmas KIM,-Open Turnamen Sepak bola “ Buwun Mas Cup 2018 “ yang di selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 tahun berjalan sukses.

Open turnamen ini di ikuti oleh 31 klub sepak bola di Kecamatan Sekotong,hingga luar kecamatan.Turnamen tersebut berhasil menyedot penonton dengan memadati Lapangan Jepang.Tempat di gelarnya pertandingan.

Safwan,Ketua Panitia turnamen mengatakan, bahwa Buwun Mas Cup 2018 ini di selenggarakan oleh para pemuda dan di dukung oleh Pemerintah Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

“Turnamen ini bertujuan untuk menyalurkan bakat bermain sepak bola para pemuda di sini,” ,jelas Safwan.Terkait dengan pelaksanaan turnamen,Safwan juga menyebutkan menggunakan standar yang di tetapkan oleh PSSI.

"Wasit yang kami gunakan dari PSSI,"Lanjut Safwan.

Sementara itu sekretaris panitia,Imran menambahkan, bahwa open turnamen ini memperebutkan hadiah utama berupa piala dan uang pembinaan.

“ Untuk juara 1 berupa piala dan uang 7 juta,juara 2 piala dan uang 5 juta,serta juara 3 bersama,berupa piala dan uang 4 juta,”ungkap sekretaris yang juga merupakan Staf Kantor Camat Sekotong.

Pada saat menghadiri penutupan turnamen,Jum’at (05/10).Kepala Desa Buwun mas,Rochidi,S.Ip mengapresiasi kegiatan positif para pemuda di desanya lewat sepak bola.

“Selama ini kita ketahui, bahwa sepak bola identik dengan kerusuhan,namun Alhamdulillah, selama berjalannya turnamen ini tidak ada hal- hal yang menyebabkan terjadinya keributan,” Tutur kades yang membawa visi Buwun Mas Baru ini.

 

Baca Juga :


Hal yang sama juga di sampaikan oleh Teguh Martanto,Babinkamtibmas Desa Buwun mas.” Berjalan dengan baik dan aman,” Ucapnya ringkas.

Atas kerja keras panitia turnamen,Rochidi memberikan apresiasi dan berharap agar kedepannya, panitia turnamen dapat bekerjasama dengan pihak ke tiga.

“Kami sangat mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras mensukseskan turnamen ini,kami harapkan juga agar kedepannya,panitia bisa membangun kerjasama dengan pihak sponsor,”kata Rochidi.

Dengan suksesnya Open Turnamen Buwun Mas Cup 2018 tersebut,banyak pihak berharap agar kedepannya dapat di selenggarakan kembali,mengingat sepakbola juga terkait dengan kegiatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Lamun bau jak adekn te araang malik isik Pak Kades,begak-begak mauqte bedagang 300-400 rupiah tiep jelo,(Sasak.Red),”kata seorang pedagang makanan yang berjualan selama pertandingan berlangsung.

Di samping itu juga,melalui sepak bola pemuda Desa Buwunmas dapat ikut membangun desa melalui olahraga,khususnya sepak bola.”Sangat positif dan kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,”Kata Muhamad Muhajirin,tokoh pemuda Buwunmas.

Sejak bergulirnya turnamen ini pada tanggal 9 September 2018.Empat Tim lolos ke babak final.Keluar sebagai juara yaitu Persilaga FC Dusun Telaga Lebur Desa Sekotong Tengah,Posisi Runner up di raih oleh tuan rumah, Buwun mas Fc setelah kalah 3-1 melawan Persilaga FC di babak final.Sedangkan juara 3 bersama di rebut oleh Barito Fc Dusun Sauh.(sid).



 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan