logoblog

Cari

Tutup Iklan

PPLP Menjadi Wadah Melahirkan Atlet Berprestasi

PPLP Menjadi Wadah Melahirkan Atlet Berprestasi

Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Nusa Tenggara barat menjadi wadah bagi para atlet untuk bisa meraih prestasi membanggakan. Banyak atlet

Olah Raga

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
18 Juli, 2018 08:04:58
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 2295 Kali

Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Nusa Tenggara barat menjadi wadah bagi para atlet untuk bisa meraih prestasi  membanggakan. Banyak atlet asal NTB yang berprestasi di kancah Nasional maupun Internasional merupakan jebolan dari PPLP, salah satunya adalah Lalu Muhammad Zohri. Atlet berprestasi  asal Dusun Karang Pengsor, Pemenang, Lombok Utara. Zohri merupakan atlet NTB peraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20, menjuarai nomor lari 100 meter dengan catatan waktu 10,18 detik, di Tampere, Finlandia beberapa waktu lalu.

Keberhasilan Zohri ini sontak menjadi perbincangan hangat di semua kalangan. Bahkan, Dinas Pemuda Dan Olahraga (DISPORA) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) serta Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB, ikut angkat bicara soal prestasi membanggakan pemuda yang saat ini masih tercatat sebagai siswa SMAN 2 Mataram itu. 

Kadispora NTB Hj. Husnanidiaty Nurdin menuturkan, atas prestasi membanggakan dari  Zohri ini. Dispora tengah merancang buku dari PPLP menuju dunia. Selama ini, Semua fasilitas bagi para atlet selama berada di PPLP ditanggung sepenuhnya oleh Dispora NTB, mulai dari bebas biaya SPP selama sekolah, baju lima stel, diberikan sepatu bertanding dan sepatu sekolah setiap tahunnya, hingga biaya makan ditanggung 90 ribu rupiah/hari. Untuk uang saku diberikan setiap bulan. Begitupun dengan fasilitas lainnya seperti kesehatan. Ditanggung BPJS kelas 1 oleh Gubernur. Bahkan, Dispora NTB sangat memperhatikan kesehatan dari para atlet bimbingannya. Selain makanan juga memastikan vitaminnya. Para atlet wajib meminum obat cacing. Di dalam asrama PPLP juga dihadirkan guru ngaji yang dibayar. 

“ Jadi kalau ada yang mengatakan atlet itu tidak diurus dan diperhatikan. Itu salah. Mereka saya perhatikan seperti anak saya sendiri. Sampai sekolahnya juga kami awasi,” tegas Husnanidiaty dalam jumpa pers bersama puluhan awak media di kantor Gubernur NTB kemarin.

Saat ini, sebanyak 52 atlet dibimbing PPLP berasal dari 4 Cabang Olahraga (CABOR) diantaranya atletik, silat, sepak takraw, voli indoor dan voli pasir. Para atlet termasuk Zohri diberikan bimbingan ekstra. Atlet yang masuk ke PPLP diukur keberhasilan selama tiga bulan.

 

Baca Juga :


“PPLP ini tugasnya itu lebih kepada peningkatan prestasi, kalau medalinya itu adalah bonus. PPLP merupakan wadah mencetak atlet berprestasi. Dispora, KONI dan PASI NTB selalu bergandengan dan kompak  untuk kemajuan para atlet di PPLP,” imbuhnya. (Tim media).

 

Sumber foto: Republika



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan