logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mandalika Internasional Marathon 2018 Berhadiah 10 M

Mandalika Internasional Marathon 2018 Berhadiah 10 M

Menyambut HUT ke-73, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) I persiapan kegiatan Lomba Lari The Indonesia National Armed Force

Olah Raga

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
03 Juli, 2018 21:23:08
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 9231 Kali

Menyambut HUT ke-73, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) I persiapan kegiatan Lomba Lari The Indonesia National Armed Force Mandalika Internasional Marathon 2018 dan Bakti Ssosial, Selasa (3/7) di ITDC (Tourism Development Coorprate) Kuta Mandalika Lombok Tengah.

Rakor persiapan ini dihadiri oleh Assisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayor Jenderal Kustanto Widiatmoko, Sekda NTB Rosyadi Sayuti, Dinas Kominfotik NTB, Dinas Perhubungan, Direktur Konstruksi dan operasi ITDC  Ngurah Wirawan,  Komandan Korem162/Wira Bhakti, Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolres Lombok Tengah, Sekda Loteng, Jajaran Petinggi TNI dari Mabel TNI dan OPD lingkup Pemrov. NTB dan Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan Lomba Lari Marathon ini merupakan acara yang bersifat Internasional yang akan melibatkan seluruh angkatan  dalam tubuh TNI, baik itu TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara yang bekerjasama dengan Pemerintah Pusat dan daerah. Sedangkan kegiatan Bakti Sosial akan menjadikan masyarakat sebagai objek kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Aster Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., mengatakan bahwa TNI merupakan bagian dari rakyat, maka dari itu momentum memperingati HUT TNI ke-73 tahun TNI ingin meningkatkan derajat pendidikan dan kesehatan masyarakat dan  menumbuhkan peran serta masyarakat untuk mendukung pariwisata di Mandalika NTB.

“Kami ingin bersama Pemerintah ikut membantu mempromosikan Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Mandalika ini,  menyiapkan peran serta kepedulian masyarakat terutama disekitar bahwa kita wajib menjaga daerah ini dengan baik,” ujar Jenderal berbintang Satu ini.

Menurutnya ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan pada 21-23 september 2018. Kegiatan yang bersifat olahraga dan skala internasional yaitu Lomba Lari Marathon dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam rangka mengembangkan olahraga lari dan mencari bibit-bibit atlet sekaligus mengenalkan destinasi baru pariwisata di Indonesia.

Disamping itu, jelas mantan Pangdam IX/Udayana, kegiatan ini menjadi kegiatan promosi obyek dan potensi pariwisata yang ada di wilayah NTB khususnya kawasan wisata Kuta Mandalika pada dunia internasional dan terbangunya hubungan sesama prajurit TNI, Polri, Masyarakat, Angkatan Bersenjata negara sahabat, atlet, wisatawan nasional dan internasional melalui lomba lari Marathon.

“Sedangkan Bakti Sosial TNI akan membantu menyiapkan masyarakat terutama disekitar kawasan wisata Mandalika, tentang pentingnya peran serta masyarakat untuk terciptanya situasi yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya pariwisata di Provinsi NTB,” jelas perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan Akmil tahun 1987 dari kecabangan Kavaleri ini.

 

Baca Juga :


Kustanto Widiatmoko berharap bahwa keterlibatan dan kerjasama semua pihak terutama pemerintah daerah dengan dukungan pemerintah pusat dan daerah akan makin mampu menguatkan sinergi dalam kerjasama untuk menyukseskan kegiatan ini. “ TNI itu hanya punya sedikit modal, tapi tenaga kami punya untuk mensukseskan dan mendukung kegiatan pemerintah,” katanya.

Lomba Lari The Indonesia National Armed Force Mandalika Internasional Marathon 2018 merupakan kegiatan yang pendaftarannya murah dengan hadiah sebesar 10 miliaran rupiah. Lari Maratahon ini akan di ikuti oleh pelari dari Indonesia dan mancaranegara.

Pada HUT TNI ke-73 ini akan dikemas dengan berbagai kegiatan, Disamping Lomba Lari Maraton, ada juga Bakti Sosial dengan berbagai rangkian acara, pekan budaya, parade Alutsista TNI, Terjun Payung dan berbagai kegiatan lainnya menutup rangkian kegiatan pada 23 September 2018.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Pemerintah Provinsi NTB, Sekretaris Daerah (Sekda)  Pemprov. NTB Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, P.hD menyambut baik kegiatan ini. NTB lagi-lagi menjadi tuan rumah kegiatan yang bertaraf Internasional. “Kami mengucapkan terimakasih dan mendukung penuh kegiatan ini, minimal ini promosi bagi kita. Peserta bisa mempromosi kan minimal foto lewat medsos tentang Kuta Mandalika di NTB,” ujar Rosiady Husaenie Sayuti

Menurut Rosiady Husaenie Sayuti, Pemerintah daerah mendukung agar segera dibentuk tim di daerah agar bisa mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Pemerintah Provinsi NTB, baik dari Dikes Kabupaten Lombok Tengan dan Provinsi siap bekerjasama mensukseskan Baksos seperti bedah rumah, operasi katarak dan rangkiana acara lainnya. “Kami akan siapkan tim mendukung  prov dan kabupaten, karena mereka terbiasa dengan titik-titik baksos,” jelas Sekda NTB ini.

Usai Rakor ini, beberapa Koordinator TNI dan OPD terkait menggelar rapat teknis membahas hal-hal teknis demi kelancaran kegiatan lomba lari The Indonesia National Armed Force Mandalika Internasional Marathon 2018 dan Bakti Sosial. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan