logoblog

Cari

Tutup Iklan

Atlit KSB Raih Emas di 19th Malaysia Internasional Karate Championship

Atlit KSB Raih Emas di 19th Malaysia Internasional Karate Championship

Sumbawa Barat. Diskominfo - Para Atlet Karate Sumbawa Barat yang mengikuti kejuaraan 19th Malaysia Internasional Karate Champhionship 2018 di Kuala Lumpur

Olah Raga

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
03 Juli, 2018 10:55:38
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 5236 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Para Atlet Karate Sumbawa Barat yang mengikuti kejuaraan 19th Malaysia Internasional Karate Champhionship 2018 di Kuala Lumpur sukses menyabet beberapa medali. Hasil akhir perolehan medali Karateka Inkanas Kabupaten Sumbawa Barat pada kejuaraan ini yaitu 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Dari total delapan orang atlet karateka yang berasal dari KSB yang tergabung dalam Inkanas Indonesia yaitu medali emas diraih di nomor kata beregu 14-17 tahun putra diraih oleh karateka-karateka atas nama Rabbani Millata Hanifa, Ivan Tri Anugrah, Adji Febriansyah. Sementara medali perak diraih di nomor pertandingan kata perorangan Junior Putri diraih oleh karateka atas nama Rabbani Milata Hanifa, dan medali perunggu diraih oleh Adji Febriansyah di nomor kata perorangan Junior Putra.

Pertandingan karateka internasional yang dilaksanakan dari tanggal 29 Juni sampai dengan 1 Juli 2018 di Stadion Juara Bukit Kiara Kuala Lumpur Malaysia dan diikuti oleh 15 negara diantaranya Malaysia, Indonesia, Nepal, Bangladesh, Iran, Jepang, Vietnam, Brunei Darussalam, Singapore, Thailand dan India. Kejuaraan ini melibatkan 920 Atlet Karetaka dan 65 atlet dari Indonesia. Dari 65 atlet tersebut total raihan medali Indonesia adalah 14 medali emas, 10 perak dan 11 perunggu.

Official sekaligus  pelatih Karateka KSB yang mendampingi atlet dari Sumbawa Barat, Hendiria Marantika mengungkapkan bahwa semangat para atlet dalam meraih sukses sangat tinggi. "Kunci kesuksesan Karateka Inkanas KSB ini adalah semangat dan motivasi yang sangat tinggi, walaupun dengan segala keterbatasan baik saat latihan maupun saat pertandingan tapi mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk meraih prestasi tertinggi untuk Sumbawa Barat dan Indonesia pada umumnya", ungkapnya saat di hubungi via telepon seluler, Senin (2/7). Ia juga mengaku bahwa selama di Kuala Lumpur Ia bersama para Atlet disiapkan tempat tinggal di Apartemen Empire Damansara.

Selanjutnya Hendi mengatakan, sarana penunjang latihan seperti alat-alat pertandingan sangat terbatas dan kualitasnya masih kurang memadai, begitupula lokasi latihan yang belum begitu mendukung untuk tingkat Internasional. Dukungan dari pemerintah daerah juga sangat terbatas dan hampir tidak ada, Ia mengaku keberangkatan kali ini disupport oleh sebuah organisasi, serta bantuan dari sekolah dan orang tua para atlet tersebut.

 

Baca Juga :


Bravo Karateka Sumbawa Barat!! Diskominfo Sumbawa Barat/Feryal/tifa.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan