logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bulan Ramadhan, Peboxer Wawo Tetap Latihan

Bulan Ramadhan, Peboxer Wawo Tetap Latihan

KIM WAWO,- Untuk menghadapi kejuaraan Tarung Derajat antar pelajar  dalam pekan olahraga pelajar tahun 2018, Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat AA

Olah Raga

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
12 Juni, 2018 23:24:45
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 884 Kali

KIM WAWO,- Untuk menghadapi kejuaraan Tarung Derajat antar pelajar  dalam pekan olahraga pelajar tahun 2018, Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat AA Boxer Kecamatan Wawo tetap rutin melakukan latihan selama pelaksanaan Ramadhan.

Pelatih sekaligus pengelola Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat AA Boxer Kecamatan Wawo, Muchlis Azis mengatakan bahwa, selama pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan dari bulan Mei hingga Juni 2018 satlat tetap rutin menggelar latihan.

"Latihan tetap kami laksanakan selama bulan Ramadhan, dalam seminggu 1-2 kali setiap sore," ujar Muchlis.

Mengingat pelaksanaan kejuruan antar pelajar rencananya akan digelar pada bulan bulan September 2018 di Kota Mataram NTB.

Kemudian lanjut Muhclis, Kami tetap rutin melaksanakan pelatihan 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu setiap bulan. Sejak berdiri tahun 2005 Satlat Wawo telah mempunyai jadwal rutin untuk latihan.

"Khusus bulan Ramadhan, kami melatih anggota dari kurata I sampai dengan kurata IV yang telah diseleksi untuk ikut kejuaraan tersebut," jelas pria yang memegang Sabuk Merah Kurata VI ini.

Lanjutnya, latihan yang dilaksanakan untuk kurata I gerakan dasar dan teknik dasar. Sedangkan kurata II sampai dengan kutara IV lebih pada teknis dasar dan teknik bertarung.

 

Baca Juga :


 

"Kalau anggota kurata IV yang telah kami seleksi secara internal dan kami pantau selama ini, kami latih lebih ke hal teknis dan fisik misalnya teknik bertahan dan menyerang," jelas Lee panggilan akrab ketua karang taruna Desa Maria ini.

Tradisi latihan yang disiplin secara fisik dan latihan mental serta etika tetap rutin sesuai moto Tarung Derajat dan panggilan jiwa satlat AA. Boxer Wawo membina remaja dan generasi muda.

Tahun 2016, Satlat Wawo mewakili Kabupaten Bima menyumbang 2 Medali perunggu pada kejuaraan Tarung Derajat Antar Pelajar se Provinsi NTB.

Hal ini akan tetap kami pertahankan dan ditingkatkan untuk memperoleh prestasi yang lebih lagi agar menjadi kebanggaan bagi Satlat AA Boxer Wawo. (Efan)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan