logoblog

Cari

Tutup Iklan

Popda Mendatang Harus Maksimal Tingkatkan Prestasi

 Popda Mendatang Harus Maksimal Tingkatkan Prestasi

Kontingen POPDA Kabupaten Bima yang bertanding  pada 3 lokasi pertandingan berhasil menyabet 9 medali, penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi

Olah Raga

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
05 April, 2018 15:20:46
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 595 Kali

Kontingen POPDA Kabupaten Bima yang bertanding  pada 3 lokasi pertandingan berhasil menyabet 9 medali, penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (POPDA NTB) yang berlangsung di Kota Mataram,

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri saat meninjau atlet usai bertanding di gelanggang olahraga Turida menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang diraih para atlet pelajar Kabupaten Bima yang pada tahun ini berlaga pada 6 dari 7 cabang olahraga (Cabor)  yang dipertandingkan.

“Jajaran Dikbudpora diinstruksikan bekerja lebih optimal agar prestasi yang diraih dalam event POPDA  akan lebih baik. Keberhasilan meraih medali ini merupakan gambaran dari keberhasilan jajaran Dikbudpora dalam melakukan pembinaan prestasi para atlet usia dini yang ke depan diharapkan akan menjadi atlet berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," kata Bupati.

Bupati Bima, mengharapkan agar para pelajar yang baru saja berlaga dalam even POPDA menjadikan kegiatan tersebut untuk meningkatkan  semangat meraih prestasi.

Tim hadir sebagai satu kesatuan dan merayakan secara bersama keberhasilan dan prestasi yang baru diraih. "Oleh karena itu,  saya selaku pimpinan daerah menyampaikan terima kasih kepada kontingen yang telah meraih prestasi yang cukup membanggakan," harap Hj.Indah Dhamayanti Putri.

Bupati berharap,  pendampingan jajaran Dinas  Dikbudpora, ofisial dan pendamping  akan bermanfaat dan menjadi evaluasi dalam memacu prestasi anak didik.

"Soal peta kemampuan, kita punya potensi atlet yang  cukup besar untuk ditingkatkan.   Tim Pelatih harus mampu membaca kemampuan tim lain dan juga kemampuan anak didik agar mampu mengasah potensi dan meningkatkan prestasi siswa," kata Hj.Indah Dhamayanti Putri.

 

Baca Juga :


Pemerintah daerah akan berupaya memberikan perhatian yang lebih baik  kepada tim pelatih.  "Untuk itu, tim pelatih yang berprofesi sebagai guru akan mendapatkan perhatian khusus," terang bupati yang didampingi Plt  Kadis Dikbudpora H.  Makruf SE.

Setelah menyampaikan arahan,  pada kesempatan tersebut Bupati Bima menyerahkan bonus Rp. 20 juta kepada Kadis Dikbudpora selaku pimpinan Kontingen POPDA Kabupaten Bima.

Ketua Kontingen yang juga Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Bima H. Makruf SE mengatakan, pada pertandingan olahraga yang berlangsung dari tanggal 25 sampai dengan 29 Maret tersebut, Kontingen Kabupaten Bima terdiri dari 100 orang yang terdiri dari 75 atlet pelajar  SMP dan 25 ofisial tim berhasil meraih 9 medali yaitu 3 emas, 2 perunggu dan 4 perunggu.

"Medali emas diraih Cabor Takraw, Pencak Silat Kelas G 63 kg dan Bulutangkis perorangan putri. Cabang lain yang mendapatkan 2 medali perak yaitu Pencak Silat kelas A putra 39 kg dan B putri 43 kg. Sedangkan 4 perunggu disabet atlet pencak silat kelas E putra 52 kg dan Kelas A putri 39 kg,  Tenis Meja Ganda,  dan Volley Ball Putri.  Medali terbanyak dari cabang pencak silat dengan meraih 4 medali," terang Makruf.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan