logoblog

Cari

Tutup Iklan

FPLPB Rayakan HUT Perdana

FPLPB Rayakan HUT Perdana

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Forum Pemuda Lingkungan Presak Barat (FPLPB) yang pertama, FPLPB menggelar jalan santai yang dipusatkan di SDN

Olah Raga

Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
15 Januari, 2018 22:32:13
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 248 Kali

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Forum Pemuda Lingkungan Presak Barat (FPLPB) yang pertama, FPLPB menggelar jalan santai yang dipusatkan di SDN 42 Ampenan pada hari minggu 14 Januari 2017. Jalan santai ini, selain diikuti oleh ratusan masyarakat khususnya lingkungan Presak Barat, juga dihadiri oleh salah seorang pengurus partai PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) H.Puji Raharjo yang sekaligus sebagai pendukung HUT FPLPB disamping sejumlah sponsor juga turut berpartisipasi.

Jalan santai ini dilepas oleh Bendahara PKB H.Puji Raharjo dan Kepala Lingkungan Presak Barat Tanwir di depan SDN 42 Ampenan dengan rute menuju arah timur perempatan pasar pagutan, belok kiri masuk ke perumahan pagutan permai menuju jalan batu bolong griya pagutan kemudian belok kiri dan finish di SDN 42 Ampenan.

Ketua FPLPB Zulhakim, mengatakan FPLPB yang dibentuk tahun lalu ini, didasari oleh rasa kepedulian para pemuda Presak Barat kelurahan Pagutan kepada masyarakat setempat mengingat sebelum dibentuknya FPLPB ini beberapa oknum pemuda warga sering mabuk-mabukan dan berperilaku tidak baik.

“Sebelum ada forum ini, ada anak-anak muda yang sering minum, mabuk dan lain-lain, Alhamdulillah setelah adanya forum ini, perilaku anak yang suka mabuk sudah berkurang,” kata Zulhakim saat di temui disela-sela acara HUT FPLPB.

Zulhakim menambahkan, kegiatan dari FPLPB ini, selain mengajak pemuda Presak Barat bersatu kegiatan FPLPB sendiri bersifat sosial kemasyarakatan yakni membantu warga dalam bidang kesehatan seperti jika ada warga yang sakit, maka FPLPB inilah yang mengurus. Selain itu, dibidang pendidikan yakni membantu dan mengupayakan anak-anak di lingkungan Presak Barat yang kesulitan untuk masuk sekolah baik itu di tingkat SD, SMP bahkan nanti hingga perguruan tinggi.

Kata Zulhakim, FPLPB ini memiliki anggota ratusan yakni seluruh pemuda dan pemudi lingkungan Presak Barat. Terkait SK yang dimilki oleh forum ini baru sampai di tingkat kepal lingkungan dan kelurahan sedangkan SK untuk tingkat kota Mataram masih dalam proses.

Pendukung dari HUT FPLPB H.Puji Raharjo mengatakan sebelum digelarnya kegiatan jalan santai ini telah di gelar acara Doa dan Zikir bersama di sekretariat FPLPB di lingkungan presak barat, Forum ini juga akan mengusung pencalonan dirinya sebagai anggota legislative di DPRD Kota Mataram pada tahun 2019 mendatang.

 

Baca Juga :


Ditambahkan H.Puji Raharjo, selain sebagai donator kegiatan jalan santai ini juga di dukung oleh sejumlah sponsor yang menyadiakan banyak hadiah seperti Oppo,Honda, Lombok Post,Bank BRI. Untuk kegiatan jalan santai ini selain diikuti oleh warga presak barat juga diikuti oleh warga presak timur.

“Walaupun Jalan santai ini di gelar oleh FPLPB namun kegiatan ini sifatnya fleksibel, silahkan siapapun boleh ikut walaupun dari luar presak barat, seperti hal warga dari presak timur, kita persilahkan”. Kata H.Puji Raharjo.

Keplala Lingkungan Presak Barat Tanwir menyampaikan terima kasih dan mendukung kegiatan jalan santai yang digelar oleh FPLPB. Tanwir berharap kedepan agar dilaksanakan lebih meriah dan berkesinambungan dan didukung oleh kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk warga.

Ia juga berharap kepada masyarakat presak barat agar menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tercipta suasana aman, tentram dan damai. Kegiatan ini tanpa dukungan dari forum dan warga semua mustahil akan berjalan sesaui dengan keinginan bersama.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan