logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ayok Berolahraga

Ayok Berolahraga

Hallow para pembaca yang budiman dimanapun anda berada soal aktivitas setiap sore pemuda-pemuda yang ada di Dusun saya Dasan Agung Desa

Olah Raga

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
26 September, 2017 11:25:46
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 3905 Kali

Hallow para pembaca yang budiman dimanapun anda berada soal aktivitas setiap sore pemuda-pemuda yang ada di Dusun saya Dasan Agung Desa Tanak Beak Kec.Batukliang Utara Lombok tengah. Ya.. termasuk saya juga kadang-kadang ikut bermain bola bareng, tempat mainnya depan sekolah Madrasah Aliyah AL-ishlah Dasan Agung seperti gambar diatas. Ini merupakan rutinitas kami di sini, lapangannya kecil mainnya sama-sama 6 orang. Bukan soal lapangan kami tidak punya, hanya saja jarak tempuh lumayan cukup jauh walaupun itu menjadi lapangan desa tanak beak.  Soal jadwal  main bola disana biasanya hari jum’at.

Disini sebenarnya lebih asyik dalam hal permainan tentunya teman-teman disini lumayan bagus skil permainan bahkan kita sering ikut turnamen pertandingan yang diadakan oleh Desa hanya saja waktu itu kita mau masuk perempat final gugur tapi itulah pengalaman kami walaupun secara fisik kecil-kecil tapi kalau sudah di tengah lapangan jangan salah giring bola jago banget sebut saja Oki, Indra, Iyan, Open, Budi, Yani, Munir, Ejon dan lain-lain, lumayan jago giring bola apalagi masukkan bola ke gawang tentunya engan posisi main masing-masing.

Disamping main bola kita juga sering main futsal juga dan biasanya saya jadi penjaga gawang cukup gemilang deh di bawah mistar. Sebenarnya ini menjadi harapan bisa di perhatikan terutama pengurus KONI Lombok tengah memberikan kesempatan ya ikut seleksilah tingkat kecamatan atau kabupaten, karena teman-teman-teman kami disini punya skill-skill yang terpendam jadi mencari bibit atlet kedepan itu bukan hanya dipusatkan di kota-kota melainkan di Desa banyak kok yang memiliki kualitas permainan yang bagus.

Seputar olahraga, main bola memang asyik dan menyenangkan disamping membuat kita berkeringat dan membuat badan kita sehat dan salah satu upaya menjaga kebugaran tubuh kita, sehingga asyik pas mandinya bikin seger. Kalau kita maknai main bola bukan sekedar main saja disamping itu ada seni bagaimana mengover bola dengan sasaran yang tepat, yang bisa mengecoh lawan, sehingga permainan itu hidup dan indah dan yang menontonnya juga senang.

Di satu sisi sebenarnya juga permainan bola identik  dengan keberhasilan seorang pemimpin dalam mencapai keberhasilannya, ya sebut saja orang-orang dalam permainan tersebut tentunya memiliki skil kemampuan individu yang bagus dalam kerjasamanya dengan tim, dan ada yang egois tidak mau over bola ingin buat gol sendiri, kemudian dalam hal siapa menjadi penjaga gawang, bek kanan, kiri, tengah, gelandang, penyerang tunggal, sayap kanan, kiri bahkan cadangan sekalipun.

 

Baca Juga :


Menjadi seorang pemimpin dimanapun, baik di birokrasi apapun, lembaga, instansi misalkan, tentunya itu menjadi tugas dan tanggungjawabnya dalam memilih orang-orang yang pantas di posisi siapa yang akan menjadi wakilnya, sekretaris, bendahara, kepala bidang, kepala seksi, staf dan karyawan lainnya. Dalam menentukannya tentunya tidak mudah butuh pertimbangan dalam memberikan kepercayaan kepada siapa, dan harus tahu karakter bahkan keahlian yang dimiliki personal. Jika pemimpin salah memilih orang dengan posisinya tidak sesuai ini kan bahaya proses jalannya kepemimpinan akibatnya akan fatal dan keberhasilan sebuah lembaga atau instansi yang dipimpinnya akan jauh dari keberhasilan.

Maka pemimpin harus sebisa mungkin seperti layaknya pelatih sepak bola seperti Antonio Conte bersama Chelsea yang langsung membawa jadi juara liga inggris 2016 yang lalu, Alex Ferguson yang sukses bersama Manchester United dengan piala-piala yang sudah diraih, begitupun dengan Luis Enrique sukses meraih piala-piala top liga champion, liga spanyol dan lain-lain bersama club catalan Barcelona, Zinedine Zidane baru-baru ini menjadi pelatih cukup muda yang sukses membawa Real Madrid menjadi juara champion. Ada juga pelatih-pelatih yang sukses lainnya bagaimana memberikan pengaruh dan arahan. Bagaimana seorang pelatih menyatukan masing-masing skill individu yang dimiliki pemain, sehingga bisa menciptakan kerjasama satu tim dalam ritme permainan. Dan bisa menguasai bola dengan keahlian-keahlian memukau  indah sehingga keegoan pemain itu tidak ada. Maka seorang pemimpin untuk memberikan seseorang nilai kepercayaan tidak mudah dengan posisi tertentu. Maka jika seperti ini layak pelatih sepak bola yang sukses bisa dicontohi, maka seorang pemimpin dimanapun akan berhasil dalam kepemimpinannya. () 

 



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan