logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tim Karateka Kopang Ikut Kejurda Lemkari NTB

Tim Karateka Kopang Ikut Kejurda Lemkari NTB

LOMBOK BARAT, KM. Sebanyak 16 orang atlit karateka asal Desa Kopang-Lombok Tengah, hari ini, Jumat (8/9) resmi mengikuti kejuaraan daerah (kejurda)

Olah Raga

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
08 September, 2017 19:40:26
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 4938 Kali

LOMBOK BARAT, KM. Sebanyak 16 orang atlit karateka asal Desa Kopang-Lombok Tengah, hari ini, Jumat (8/9) resmi mengikuti kejuaraan daerah (kejurda) Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) se NTB. Kejurda yang berlangsung di lapangan Futsal Giri Menang-Gerung-Lombok Barat ini. direncanakan berlangsung 8-10 September.

Ke 16 karateka tersebut, tergabung dalam tim Kopang Lemkari Karate-Do (Korido). Mererka langsung mendapat kehormatan panitia, karena saat gelaran pembukaan, 3 orang diberikan kesempatan untuk melakukan atraksi. Atraksi berupa “Kata” individual ini dilakukan di depan tamu terhormat yakni, kepala Dinas Dikpora NTB dan sekjen PB Lemkari KONI Pusat, Kasi Olahraga Daerah, DR.Rosi Nurasjati serta seluruh peserta kejurda. “Alhamdulillah, tim Korido dapat kehormatan untuk tampil saat pembukaan,” papar ketua tim Korido, L.Pangkat Ali disela-sela atraksi.

Ke tiga karateka tersebut masing-masing, Lalu Aden Fatwa Pati, Arief Budiman dan Wawan. Sedangkan atraksi untuk Kata beregu diberikan kesempatan kepada tim Yadama-Montong Gamang.

Lebih lanjut dikatakan Mamiq sapaan akrab L.Pangkat Ali, anak asuhnya optimis mendapat juara. Alasannya, selain mempersiapkan latihan maksimal, tapi juga kelas yang diikuti tidak terlalu banyak saingan. Artinya, ada kelas 61 Kg komite, hanya diikuti kurang dari 4 orang. “Kans kami untuk meraih medali cukup terbuka, demikian juga untuk kata individual pemula,” sambung mamiq.

Menurut Ketua DPC Lemkari kecamatan Kopang ini, dari 16 atlet yang ikut kejurda, 3 orang di antaranya karateka putri. Mereka masing-masing Fitria Andini, turun di kelas 61 Kg Komite dan kata, Olivia Natania dan Nia turun di kelas 40 Kg. komite. “Untuk Nia, pernah mendapat juara 1 di kejurda NTB tahun lalu,” paparnya.

 

Baca Juga :


Karateka asal Kopang ini, direkrut dari masing-masing Dojo. Dojo-Dojo ini adalah SMAN Kopang, SMKN Kopang, SMPN 1 Kopang dan SDN 4 Kopang. Untuk pertandingan awal, hari Jumat ini, mereka akan melakoni khusus kata individual.    

               



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan