logoblog

Cari

Tutup Iklan

Resmi, Tour de Lombok Mandalika 2017 Digelar

Resmi, Tour de Lombok Mandalika 2017 Digelar

Event Balap sepeda Tour de Lombok Mandalika resmi digelar pada Kamis,(13/4/2017) yang mengambil Start di depan Kantor Gubernur NTB. Acara ini

Olah Raga

Kominfotik NTB
Oleh Kominfotik NTB
13 April, 2017 13:28:16
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 11200 Kali

Event Balap sepeda Tour de Lombok Mandalika resmi digelar pada Kamis,(13/4/2017) yang mengambil Start di depan Kantor Gubernur NTB. Acara ini disambut antusias oleh para warga yang berada di sekitar Mataram untuk menyaksikan langsung pagelaran balap sepeda berkelas internasional. Acara ini turut pula dimeriahkan oleh penampilan Perkusi, Marching Band dari IPDN NTB, dan atraksi Budaya Gendang Beleq dalam acara pembukaan tersebut.

Gubernur NTB Dr.TGH.M.Zainul Majdi sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada semua pihak yang menyebakan Tour de Lombok Mandalika sehingga dapat terlaksana sesuai harapan ''insyaallah sukses...amiin'' tutur TGB saat pembukaan acara.
Tour de Lombok Mandalika 2017 ini merupakan event yang pertama kali dilaksanakan, namun event ini masuk secara resmi dalam agenda resmi UCI (Union Cycliste Internasional).

Gubernur juga memohon kepada warga untuk turut serta menyukseskan acara dengan mengosongkan rute jalan yang akan dilalui nanti oleh para peserta. ''Saya mohon pengertian tidak boleh ada hambatan, harus clear dan kosongkan jalan, sehingga mudah-mudahan sampai akhir tidak ada hambatan'' tegas TGB.

Event Tour de Lombok Mandalika ini diikuti pembalap dari 22 negara dengan jumlah 700 peserta yang digelar berturut-turut selama 4(empat) hari dengan total hadiah Rp.800 juta yang akan dimulai dari 13 s/d 16 April 2017 yang dibagi menjadi 4 etape yang memiliki tantangan tersendiri. Untuk etape I Start depan Kantor Gubernur NTB, dan Finish di Pantai Kuta dengan jarak tempuh 126.4 km.

 

Baca Juga :


Untuk etape II, Start Pelabuhan Bangsal dan Finish di Senaru dengan jarak tempuh 112.8 km yang akan dimulai pada pukul 08.30 Wita.
Etape III 15 April mengambil Start Pantai Kuta, dan Finish di Sembalun dengan jarak tempuh 112 km dimulai pada pukul 10.00 Wita.
Sedangkan untuk etape terakhir 16 April Sprint Race rute dalam kota yang meliputi Islamic Center, Udayana, Jl.Pemuda, Seruni, Ampenan,Jl.Koprasi, Jl.Langko, Start dan Finishnya dari Islamic Center dengan jarak tempuh 112 km.

(aan)_Team IKP Diskominfotik NTB



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan