logoblog

Cari

Tim Putra Bola Basket MAN 2 Juara 2 Perbasi

Tim Putra Bola Basket MAN 2 Juara 2 Perbasi

KM Ntobo.Tim basket putra siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima berhasil berada di posisi ke 2 dalam Turnamen PERBASI

Olah Raga

KIM Oi Talaga
Oleh KIM Oi Talaga
04 November, 2016 07:14:56
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 29099 Kali

KM Ntobo.Tim basket putra siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima berhasil berada di posisi ke 2 dalam Turnamen PERBASI CUP tingkat SMA/MA/SMK se Kota Bima. Kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) cabang Bima ini dilaksanakan pada tanggal 15 -31 Oktober 2016. Lokasi pertandingan di Lapangan PU Kota Bima.

Acara pembukaan turut dihadiri oleh Asisten III Setda Kota Bima, Drs. Suryadi, M.Pd dan para pengurus PERBASI cabang Kota Bima. Perlombaan yang memperebutkan piala PERBASI ini diikuti 18 club dari 18 sekolah se Kota Bima. Satu club terdiri dari 12-15 orang pemain.

Tim basket MAN 2 Kota Bima yang menamakan dirinya Tim Predator mengikut sertakan 2 grup, grup senior dan grup junior. Grup senior diambil dari kelas XII dan kelas XI. Sedangkan grup junior diambil dari kelas X dan XI. Saat bertanding yang merupakan grup inti ada 5 orang pemain yang terdiri dari 1 orang bertindak sebagai Center, 2 orang bertindak sebagai Forward, dan 2 orang bertindak sebagai Maker.

Pelatih Tim Predator ada 2 orang yakni Budiman, S.Ag, yang merupakan guru MAN 2 kota Bima dan Abdurrahman, pemain club basket Lorong Hitam kota Bima. Keterangan dari Budiman, ini pertama kalinya Tim Predator senior MAN 2 Kota Bima berhasil menduduki posisi ke 2. Setiap tahun ikut turnamen, tapi selalu kalah. Ini merupakan sejarah baru bagi Tim Predator. Grup senior berhasil menduduki posisi terbaik 2. Sedangkan grup junior sudah kalah di babak penyisihan",demikian ujar Budiman

Lebih lanjut Budiman mengatakan, "Sebelum melaju ke babak final dan berhasil menduduki posis ke 2, Tim Predator senior berlaga dengan Tim SMK Negeri 3 Kota Bima dengan perolehan skor 36-2. Babak penyisihan dibagi ke dalam 2 pool yakni pool A dan pool B. Satu pool ada 9 club/sekolah. Pada babak semifinal Tim Predator berlaga dengan Tim MAN 1 Kota Bima dengan menang WO (Walk Out). Dan pada saat babak final, Tim Predator bertanding dengan SMA Negeri 1 Kota Bima dengan perolehan skor untuk MAN 2 Kota Bima 38 dan skor SMA Negeri 1 Kota Bima 52 sehingga SMA Negeri 1 Kota Bima berada di posisi terbaik 1 dan MAN 2 Kota Bima di posisi terbaik 2, jelasnya.

 

Baca Juga :


Pembinaan basket di MAN 2 kota Bima dilakukan 4x seminggu yaitu setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Ahad. Latihan rutin dilakukan apalagi MAN 2 Kota Bima sudah memiliki lapangan basket sendiri di areal sekolah. Anak binaan Tim Basket ada 25 orang. Sementara anggota inti hanya terdiri dari 9 orang pemain. Seleksi bagi siswa yang ingin ikut pembinaan basket antara lain, harus memiliki skill, postur tubuh, dan keinginan menjadi pemain yang kompeten.

Lebih lanjut Budiman menyatakan bahwa Tim Predator mendapatkan dukungan penuh dari pihak sekolah. Dengan prestasi ini, harapannya kedepannya mudah2an semakin banyak siswa-siswi yang tertarik bergabung dengan club basket. Kami ada rencana membentuk 3 grup Tim Basket kedepannya. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak terutama unsur pimpinan dan guru-guru baik dukungan moril dan materiil. Kepala MAN 2 Kota Bima, Mansyur, S.Ag turut hadir saat pertandingan final pada tanggal 31/10/2016 di Lapangan PU Kota Bima. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi, harapnya saat mengakhiri sesi wawancara di sekolah setempat. () -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan