logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kejurnas Drag Bike Meriahkan HUT Lobar

Kejurnas Drag Bike Meriahkan HUT Lobar

Kejurnas Drag Bike Region III seri 1 2015 memeriahkan HUT 57 Lobar 2015 digelar Minggu (12/4) lalu di sircuit Giri Menang,

Olah Raga

KM Rinjani Lombok
Oleh KM Rinjani Lombok
14 April, 2015 15:48:46
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 60659 Kali

Kejurnas Drag Bike Region III seri 1 2015 memeriahkan HUT 57 Lobar 2015 digelar Minggu (12/4) lalu di sircuit Giri Menang, Gerung. Banjir peserta se Jatim, Bali, NTB, NTT dan para pengunjung memadati sirkuit yang dibuka Wabup Lobar H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si. Selain Wabup turut hadir Sekda lobar HM. Uzair, Kadishubkominfo Lobar, HM. Saichu, SE, MM, Ketua GOW Lobar Hj. Khairatun, S.Hi, Ketua DWP Lobar Hj. Bq. Alwani Uzair dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB. Nurhaedin.

Wabup Lobar H. Fauzan Khalid mengaku mendapatkan surprise dan apresiasi mendalam dari panitia dan pendukung acara, mengingat sebelumnya dirinya tak setuju akan adanya kegiatan yang dilaksanakan di depan kantor Bupati dan Pendopo Bupati Lobar.

Hanya saja setelah melihat dan menyaksikan langsung profesionalitas panitia dalam mengatur kegiatan, dirinya mengaku puas. “Pengaturan penonton, peserta dan keamanan circuit yang digunakan sanghat luar biasa dan ini harus menajdi contoh bagi panitia yang akan mengadakan kejuaraan berikutnya,” terang Fauzan.

Fauzan akan terus memotivasi dan bekerjasama untuk kejuaraan lainnya di Lombok Barat. Dengan digelarna Kejurnas ini ia berharap bisa lebih memotivasi putra-putri Lobar agar bisa berprestasi dan berpartisipasi. Selain itu emosipara pemuda yang sering balap liar bisa diarahkan dan itu menjadi tugas pihak keamanan, baik polisi Satpol PP maupun Dinas Perhubungan.

 

Baca Juga :


Nurhaedin Ketua IMI NTB menjelaskan, Kejurnas Drag Bike ini merupakan kejuaraan terbesar yang diadakan di NTB. Setelah survey di lakukan terdapat dua lokasi yang memenuhi syarat untuk Kejurnas yakni Lobar dan Kodya Mataram. Adapun system peserta yang digunakan adalah system regu dan kejuaraan ini masuk dalam region 3 yang pesertanya dari Bali, NTB, NTT. Meski demikian terdapat juga peserta dari Jatim yang turut berpartisopasi dalam kegiatan ini.

Kejurnas kali ini, kata Nurhaedin diikut 299 orang, 321 orang starter yang terbagi dalam 12 kelas dengan 4 kelas Kejurnas dan 8 tambahan. Adapun untuk pasilitas baik circuit, pagar pembatas, system penilaian, pedok seluruhnya menggunakan dstandart nasional. “Terdapat tiga visi yang ingin dicapai dalam Kejurnas ini  yakni olahraga, kampanye promosi dan tertib berllaulintas,”katanya. (wardi) - 05



 
KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok diinspirasi oleh tekad bersama sesama anggota untuk membangun informasi produktif, komunikatif dan aspiratif di seputar Lobar dan gumi Lombok umumnya. Anggota: Hernawardi (Ketua), Fathurrahman, Ardipati, L. Suhaemi, Rian F, L. Budi D. Hp

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan