logoblog

Cari

Tutup Iklan

SMPN10 KoBi Jawara Dua Turnamen Bola Voli

SMPN10 KoBi Jawara Dua Turnamen Bola Voli

TIM Bola Voli puteri SMPN 10 Kota Bima yang berlokasi di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota menjuarai dua turnamen Bola Voli antar

Olah Raga

S. SAMADA
Oleh S. SAMADA
22 November, 2014 17:35:12
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 7999 Kali

TIM Bola Voli puteri SMPN 10 Kota Bima yang berlokasi di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota menjuarai dua turnamen Bola Voli antar pelajar SMP pada bulan November 2014 pekan kemarin.

Anak-anak pesisir pantai ini menjuarai kelompok putri pada turnamen antar pelajar se Kota – Kabupaten Bima “SMK Kae Cup” yang berlangsung sejak bulan Oktober hingga Kamis 13 November kemarin, kemudian pada Sabtu 15 November menjadi jawara pada kejuaraan se Kota Bima dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag di MAN 1 Kota Bima. 

Kepala SMPN 10 Kota Bima, Heryanto, S.Pd kepada Tim Rimpu Cili, Jum’at (21/11) mengatakan, tim bola voli putri yang diasuh guru-guru di sekolah yang dipimpinnya hingga tiga tahun terakhir ini menjadi lawan tangguh bagi tim bola voli putri tingkat SMP, baik di Kota maupun di Kabupaten Bima. Hal ini terbukti dengan prestasi yang diraih pada tahun 2014 ini.

“Di bulan November ini saja dua kejuaraan bola voli tingkat SMP yang dikuti, mereka mampu mengalahkan lawan-lawannya dengan skor 3 – 0 dan menjadi juaranya,” kata Kepala Sekolah yang baru tiga bulan terakhir menjabat.

Dijelaskannya, pada turnamen SMK Kae Cup, SMP 10 mencukur tim voli tangguh dari SMP 2 Langgudu di babak final, sedangkan juara tiga bersama diraih SMP 1 dan MTs Raba Kota Bima. Di kelompok putera, juara 1 SMP 3 Woha dan juara 2 SMP 5 Kota Bima. Sementara di HAB Kemenag, SMP pesisir pantai ini mencukur tim voli SMP 1 Kota Bima dengan skor 3 – 0. Dan berhak menyandang juara 1, disusul SMP 1 sebagai Runner Up, juara 3 diraih MTs Raba dan juara 4 diraih SMP 4 Kota Bima. ”Setelah ini, tim voli dan anggota club tetap melakukan latihan rutin tiga kali sepekan untuk persiapan even berikutnya,” ujar Hery, sapaan mantan Wakasek SMPN 2 Kota Bima.

Kata pria berkumis ini, prestasi yang diraih anak didiknya merupakan hasil kerja keras guru Pembina seperti Usman S.Pd (Pelatih), Arif Rizal S.Pd (Manajer) dan Furqani S.Pd (Official) serta kemauan keras para atlit. Untuk itu, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas perjuangan yang tak kenal lelah sepanjang persiapan hingga pelaksanaan kejuaraan. “Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh pendukung tim bola voli yang setia memberikan support pada setiap pertandingan, terutama guru-guru, orang tua dan siswa,” katanya.

 

Baca Juga :


Menurutnya, meski hadiah yang diperoleh dalam turnamen tersebut tidak besar, namun prestasi yang diraih ini lebih membanggakan. Dengan even-even yang diikuti anak-anak bisa menimba pengalaman dan menyiapkan diri untuk menjadi atlit bola voli potensial di Kota Bima. Dan kenyataanya, tim vola putri SMP 10 menjadi  tulang punggung tim voli Kelurahan Kolo, bahkan tidak sedikit sudah dilirik oleh SMA favorit di Kota Bima. “Tidak hanya itu, anak-anak SMP Kolo ini menjadi bagian dari tim bola voli putri Kota Bima,” akunya bangga.

Dengan demikian, pihaknya berharap kepada Pemerintah Kota Bima untuk memberikan bantuan kepada SMP 10 Kota Bima dalam rangka memperbaiki sarana prasarana penunjang peningkatan kemampuan atlit bola voli di sekolah pesisir ini. “Besar  harapan kami kepada Walikota Bima untuk membantu menyelesaikan perbaikan lapangan bola voli di sekolah dalam waktu dekat sebelum rencana Kejuaraan Bola Voli antar pelajar se Kota dan Kabupaten Bima tahun 2015 mendatang kami gelar, harapnya. (*) - 05

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan