logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lomba Voly Ball Ajang Silaturahmi

Lomba Voly Ball Ajang Silaturahmi

KM-Bolo—Beragam kegiatan olahraga tidak hanya diperuntukkan bagi kesehatan saja, namun juga sebagai ajang silaturahmi antar kelompok-kelompok warga masyarakat untuk mempererat hubungan

Olah Raga

KM Bolo
Oleh KM Bolo
02 Juni, 2014 18:05:56
Olah Raga
Komentar: 3
Dibaca: 7467 Kali

KM-Bolo—Beragam kegiatan olahraga tidak hanya diperuntukkan bagi kesehatan saja, namun juga sebagai ajang silaturahmi antar kelompok-kelompok warga masyarakat untuk mempererat hubungan antara satu sama lain.

            Di desa Rasabou kecamatan Bolo kabupaten Bima – NTB misalnya. Setiap kegiatan olahraga yang dilaksanakan, kerap mendapat dukungan dari warga masyarakat. Hal ini salah satu tujuan agar kelompok masyarakat pencinta olahraga, bisa saling kenal antara satu sama lain.

            Melalui lomba voly ball yang dilaksanakan sejak 12 Mei 2014 lalu, kelompok-kelompok warga masyarakat dari 14 RT yang ada di desa tersebut, begitu antusia menyambut kegiatan lomba dimaksud. Bahkan dari tiap RT, mengutus duta masing-masing PA dan PI untuk bertanding melawan tim dari RT lain.

            Maka tak heran, sorakan dan suport dari masing-masing pendukung, cukup menyemarakan pertandingan yang skala kecil tingkat masyarakat bawah tersebut. Akan tetapi, hikmatd dibalik kegiatan lomba voly ball, seakan memberikan semangat bagi masyarakat selaku pendukung tim mereka, yang berusaha berjuang untuk menang.

Seperti pertandingan pada babak perempatan final untuk PA, dari tim RT010 melawan tim dari RT04, Sabtu (31/5/2015) lalu. Pertandingan yang berlangsung di lapangan perkebunan dusun Nggaro Lembo RT010 desa setempat, terlihat masing-masing pendukung begitu semangat dan suport terhadap ‘jagoan’ yang mereka tanding.  Meski ditengah cuaca debu abu vulkanis dampak dari letusan gunung Sangiangapi di kecamatan Wera, namun tak mematahkan semangat tim (pemain) serta pendukung lainnya untuk bermain dan mensuport.

Pantauan langsung kampung-media.com, pada babak pertama—tim dari RT010 unggul dengan point 25 dan 14 untuk tim RT04. Kemudian di babak kedua, tim RT04 melakukan pergantian beberapa pemain untuk dapat bertahan dengan harapan berimbang. Namun bagi tim RT010, tetap pada tim yang ada. Hanya saja, mereka sedikit merubah formasi agar bisa mengimbangi strategis dari tim lawan.

 

Baca Juga :


Dalam pertandingan itu pun, kedua tim saling mengejar angka skor. Suara para sporter tentu salah satu memotivasi dan semangat para pemain. Tim RT010 pun tak gentar dengan berbagai pukulan dan tipuan dilakukan lawannya. Hingga pada skor 16-17, kedua tim itu saling bertahan. Namun bagi tim RT010, langsung merubah pola dengan cara memberikan service yang sulit diterima oleh lawannya—dan sebaliknya.

Hingga pada puncak skor 24, tim RT010 pun berhasil melumpuhkan lawan melalui taktik yang dilakukan oleh Rahmi, salah satu dari mereka. Sehingga akhir dari pertandingan itu, nilai kemenangan pun berada pada skor 25-20.

Kemenangan serupa, juga berpihak pada tim PA RT010. Pada babak pertama tim PA RT010 melawan RT04 dengan skor 25-20—dan babak kedua tim PA RT010 mendapat skor 25-15.

Dan, hari ini Senin (2/6/2015) merupakan final. Tim PI RT010 melawan tim RT002 dan PA RT010 melawan tim PA RT007 yang masing-masing akan merebut posisi juara I.(adi) - 05



 
KM Bolo

KM Bolo

Koordinator: SURYADIN Alamat : Jl. Lintas Sumbawa No.53 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Prov. NTB URL:kmbolo.com email:kmbolo@ymail.com Kontak Person: 085-25332-3535 ANGGOTA: Erik, Buhari, Rahmi

Artikel Terkait

3 KOMENTAR

  1. KM Bolo

    KM Bolo

    03 Juni, 2014

    Betul temn2,,,,,, mungkin dng kegiatan sprti ini salah satu dapat menghindari persoalan bruk lainnya di kampung.. bagi tmn2 di kecamatn lainnya, bagus adakan kegiata semacam ini. Bila perlu dilaksanakan oleh kampung media dg moment hari ulang tahun terbentuknya kampung media NTB... asik jadinya.


  • KM Kaula

    KM Kaula

    03 Juni, 2014

    model-model kegiatan seperti ini penting ditingkatkan intensitasnya, sebagai media untuk mengarahkan anak-anak muda kita kearah yang positif. dari pada mereka akan keluyuran atau pada kaum prempuan dari pada mereka hanya ngerumpi.


  • KM LENGGE

    KM LENGGE

    03 Juni, 2014

    Olahraga disamping ajang silaturahmi juga mampu membuat raga kita selalu sehat..... tapi mantap juga tuh baju voli pake jersey nya Barca.... heheheee...


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan