logoblog

Cari

Lapangan Desa, Sarana Faforit Untuk Berolahraga

Lapangan Desa, Sarana Faforit Untuk Berolahraga

KM. Portal Himpas, - Setiap desa atau perkampungan tentu harus memiliki sarana publik untuk kepentingan warganya, demikian sarana lapangan desa yang dimiliki oleh

Olah Raga

KM. Portal Himpas
Oleh KM. Portal Himpas
18 Februari, 2014 22:54:42
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 9501 Kali

KM. Portal Himpas, - Setiap desa atau perkampungan tentu harus memiliki sarana publik untuk kepentingan warganya, demikian sarana lapangan desa yang dimiliki oleh warga  Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Lapangan Mekar yang berada di Desa Sie ini, sering digunakan oleh warganya untuk kepentingan publik seperti melangsungkan acara perkawinan dan hajatan lainnya. Selain itu lapangan mekar sie juga sering dimanfaat oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan upacara hari-hari besar Nasional dan bahkan beberapa tahun lalu lapangan mekar sie sempat dijadikan arena untuk MTQ Tingkat Kabupaten Bima yang Ke-25.

Namun bagi para pemuda dan remaja Desa Sie lebih memanfaatkan lapangan untuk sarana berolah raga dan bermain bola bahkan menjadi tempat faforit yang dikunjungi pemuda pada sore hari. Aktifitas ini akan mulai terlihat sekitar pukul 16.00 wita sore,  Lapangan desa mulai dipadati oleh pemuda dan anak-anak untuk bermain bola dan berolahraga disini.

Seperti yang dituturkan oleh Ahmad salah satu pemuda yang sering menghabiskan petang untuk bermain bola dilapangan mekar sie, menurut dia, “pemuda desa sie memiliki kegemarana bermain bola, meski tampa perintah setiap sore hari para pemuda desa akan berkumpul dengan sendirinya dilapangan, setelah dirasakan cukup untuk membentuk Tim para pemuda akan memulai permainan, ketika yang bermain sudah merasa lelah maka pemuda lain akan menggatikannya, begitu seterusnya hingga permainan selesai,” tuturnya, pada senin sore (17/2/14).

Namun bagi, Ahmad dan pemuda lainnya, mengisi kegemaran untuk bermain bola tentu tidak mengabaikan pekerjaan lain, “berhubung sebagian besar penduduk sie adalah petani, maka sebelum pemuda desa hadir dilapangan mereka akan menyelesaikan pekerjaannya masing-masing untuk membantu orang tua di sawah atau di ladang, sehingga bermain bola tidak mengganggu aktivitas lainnya,” kata dia.

 

Baca Juga :


Hal senada juga disampaikan oleh, Didi, salah satu siswa sekolah dasar yang sering memanfaatkan lapangan ini untuk bermain bersama teman-temannya, “sepulang sekolah pada sore hari, saya dan teman-teman akan berkumpul dilapangan untuk bermain bola dan bermain apa saja yang kami gemari, seperti balap sepeda, lomba lari dan lainnya,” ujarnya polos.

Melihat momen ini, M. Saleh, salah satu pedagang makanan keliling tak mau ketinggalan untuk menggelar dagangannya disekitar lapangan, “berjualan di sekitar lapangan pada sore hari akan lebih banyak  pembeli ketimbanng saya berdagang keliling kampung dan omzet penjualan akan lebih banyak,” katanya, saat ditemui dilapangan mekar sie. [Yudiz] - (01)



 
KM. Portal Himpas

KM. Portal Himpas

Koordinator: Al Furqan M. Nur Alamat: Jl. Lintas Parado Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima Prov. NTB URL: http://himpas-institute.blogspot.com/ email: himpas.bersatu@gmail.com HP: 082342180000

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan