logoblog

Cari

Seleksi Atlet Catur Kota Bima Telah Rampung

Seleksi Atlet Catur Kota Bima Telah Rampung

KM TNC. Seleksi Atlet Catur yang akan mewakili Kota Bima di Porprov NTB tahun 2014 telah selesai dilaksanakan, Minggu (2/2). Percasi

Olah Raga

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
05 Februari, 2014 15:54:32
Olah Raga
Komentar: 0
Dibaca: 10101 Kali

KM TNC. Seleksi Atlet Catur yang akan mewakili Kota Bima di Porprov NTB tahun 2014 telah selesai dilaksanakan, Minggu (2/2). Percasi Kota Bima hanya mengikutsertakan 5 orang atlet yang memiliki peringkat 5 teratas berdasarkan hasil seleksi. Seleksi yang dilaksanakan selama tiga hari ini menghasilkan 5 orang atlet catur yang memiliki point teratas yaitu Zaidun AB, Suaeb, Zunaidin BE, Zufriadin, dan Taliban. Ditambah satu orang yang sudah otomatis lolos yaitu Taufik Werang MN.

Seleksi yang dilaksanakan di kantor KCD Dikpora Raba ini dilaksanakan untuk menjaring atlet yang akan diikutkan pada Porprov NTB tahun 2014 yang akan berlangsung di Mataram. "Kita agak telat sebenarnya, cabor lain sudah mengirim daftar nama atletnya, kita baru sekarang" kata ketua Panitia Seleksi, Drs. Ahmad.

Makruf, S.Pd salah satu panitia seleksi dan panitia Percasi Kota Bima mengaku berdasarkan instruksi dan petunjuk dari percasi NTB, untuk catur putra diharapkan mengirimkan wakil maksimal 5 orang dan satunya cadangan, sedangkan catur putri mengirim 4 orang dan satunya adalah cadangan.

"kita tidak bisa mengirim banyak atlet, akrena kuotanya sudah ditentukan, kita ikuti juklak juknisnya saja yang dikirim dari sana" ungkap Makruf.

 

Baca Juga :


Zaidun sebagai atlet yang memiliki point dan peringkat teratas dalam seleksi ini berharap cabang olahraga catur bisa menyumbangkan medali untuk Kota Bima. Walaupun tidak bisa mendapatkan medali Emas, Zaidun berharap minimal catur bisa menyumbang perunggu untuk Kota Bima. "semoga kita bisa mendapat medali, minimal perunggu" ungkapnya.

Walaupun hanya 5 orang yang dikirim dan satu orangnya adalah cadangan, Zaidun berharap satu pemain tidak bermain disemua kelas. untuk diketahui, cabang olah raga catur mempertandingkan 3 nomor yaitu catur klasik, cepat dan kilat. Untuk itu Zaidun berharap semua pemain bisa membagi diri sesuai dengan kemampuan dan keunggulannya di beberapa kelas yang ada. "jangan semuanya main di semua kelas, nanti kewalahan kita" ungkapnya. (elo).



 
KM. Tembe Nggoli

KM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan